PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

1 Warga Tamalate Meninggal, Pemakaman dengan Prosedur Pasien Covid-19

0

Winnet.id Gorontalo – Jenazah Faruk Husna dimakamkan dengan prosedur penguburan pasien Covid-19 atau virus corona. Jenazah tiba di Tempat Pemakaman Umum, kelurahan Tamalate Kec.Kota Timur Gorontalo, sekitar pukul 22.00 WITA. Proses pemakaman ditangani oleh Pihak Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo.

” proses pemakaman dilakukan malam hari karena mengejar waktu, tidak boleh lewat dari empat jam,” kata , anak kandung Faruk saat ditemui usai pemakaman, Sabtu, 18 April 2020.

Faruk Husna meninggal di Rumah Sakit Aloe Saboe, Gorontalo, Sabtu ini. Dia mengembuskan napas terakhir pukul 17.00 Wita.

Monalisa menuturkan, Faruk mempunyai riwayat penyakit diabetes. Ia mengatakan ayahnya malam hari (red.kemarin) sempat mengeluh sakit, parahnya pada pagi harinya mengalami strok berat dan tidak bisa berjalan. “Paling parah itu pas tadi pagi,” ujarnya.

Akibat sakitnya itu, Faruk dibawa ke Rumah Sakit Aloe Saboe pada Sabtu, 18 April 2020. Saat itu, pria yang akrab disapa Faruk ini juga menjalani rapid test untuk pemeriksaan gejala Covid-19. “Hasilnya negatif, hasil treatment-nya menyebutkan dirawat di ICU,” kata dia.

Pemakaman tersebut dilakukan sesuai SOP Covid-19, prosesi ini trus dijaga oleh aparat kepolisian dan unsur TNI, Satpol PP serta ikut dihadiri keluarga Almarhum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.