PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

25 Ribu Prajurit Disiagakan untuk Pelantikan Biden Sebagai Presiden AS.

0

WINNET.ID Washington –  proses pelantikan presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari mendatang dipastikan oleh Kementerian Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon dipastikan akan berjalan dengan aman dan terkendali, dimana  25 ribu personel militer di Washington DC telah disiagakan.

untuk memastikan keamanan selama berlangsungnya. Pengumuman disampaikan di tengah kekhawatiran akan terjadinya aksi kekerasan bersenjata menjelang, saat pelantikan, dan seusai acara.

Pelantikan Biden berlangsung di depan area West Front di Gedung Capitol, dimana lokasi tersebut sebagai tempat berkumpulnya banyak orang yang memiliki ruang terbuka bagi para penonton yang lokasinya berdekatan dengan monumen Washington. Namun karena adanya pandemi virus korona (covid-19), jumlah orang yang hadir dalam pelantikan Biden akan sangat dibatasi.

“Pentagon sepakat menyediakan 25 ribu prajurit untuk mendukung misi penegakan hukum federal dalam Acara Keamanan Khusus Pelantikan Nasional Presiden yang dipimpin oleh agensi Secret Service,” ucap pernyataan tertulis Kemenhan AS, dilansir dari laman Sputnik pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Hingga Kamis kemarin, setidaknya ada 7.000 personel Garda Nasional AS yang sudah disiagakan di ibu kota AS.

Sebelumnya, Biro Investigasi Federal (FBI) memperingatkan potensi terjadinya aksi unjuk rasa bersenjata di Washington DC dan beberapa ibu kota negara bagian lainnya menjelang pelantikan Biden. Banyak dari kelompok yang dipantau FBI ini meyakini bahwa Biden telah mencuri kemenangan dari petahana Donald Trump.

Leave A Reply

Your email address will not be published.