NASIONAL

75 Tahun RI, BI Luncurkan Uang Pecahan Rp 75 Ribu

Winnet.id JakartaMemperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama Bank Indonesia  meluncurkan  uang baru edisi koleksi.

Peluncuran uang pecahan Rp 75 ribu itu dilakukan secara virtual melalui kanal youtube Bank Indonesia pada Senin (17/8) di Jakarta.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari mengatakan peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia akan dihadiri oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

“Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia akan meluncurkan uang baru, secara virtual untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya Mingu (16/8).

Untuk diketahui, uang baru ini  bukan uang untuk transaksi melainkan edisi khusus untuk dikoleksi. BI memang beberapa kali telah menerbitkan uang edisi koleksi, seperti uang edisi khusus Seri 25 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Seri perjuangan Angkatan 45, Seri Save The Children, Seri Cagar Alam, dan seri lainnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: