PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Antisipasi Bencana, KODIM 1314 Gorut Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan Bencana Alam

0

Winnet.id, Gorontalo Utara – Curah hujan yang masih terus melanda provinsi gorontalo terus di khawatirkan dapat berdampak pada bencana alam baik banjir maupun tanah longsor.

Di Kabupaten Gorontalo Utara diketahui terdapat sejumlah titik rawan longsor di sepanjang jalur trans sulawesi yang menghubungkan dua daerah yakni Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, KODIM 1314 Gorontalo Utara telah melakukan pemetaan wilayah rawan bencana alam. Selain pemetaan wilayah rawan bencana personil tni mulai memaksimalkan pencegahan baik pra bencana,tanggap darurat hingga pasca bencana alam.
“ Kami dari KODIM 1314 Gorontalo Utara sudah menggandeng pemerintah hingga Badan Penanggunglangan Bencana Daearah (BPBD) untuk mensosialisasikan sistem reboisasi demi menjaga hutan di Kabupaten Gorontalo Utara “ kata Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias, Dandim 1314 Gorontalo Utara.

Dandim juga menambahkan, pihak KODIM 1314 Gorontalo Utara berencana akan melakukan perbaikan tanggul yang jebol akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu agar kedepannya warga terhindar dari banjir serupa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.