DAERAH

Antisipasi Covid-19 Tambah Asupan Gizi, Indri Dunda Bersama Rachmat Gobel Gelar MP-Asi 2020.

Winnet.id Gorontalo – Kepedulian Rachmat Gobel dan Indriani Dunda kepada warga bukan hanya kiasan saja,namun dibuktikan dengan melakukan giat program roadshow ke masyarakat, salah satunya program MP-Asi 2020 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Bugis-Kota Gorontalo, Sabtu (26/09/2020).

Pantuan Winnet.id dilapangan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemic covid-19.

kehadiran Rachmat Gobel di acara tersebut, mendapat sambutan hangat dari warga,sebab menjadi satu kebanggaan dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI.

” torang senang punya wakil rakyat di jakarta yang sangat peduli dengan kondisi kami,” ungkap dul yang merupakan salah satu warga ikut hadir pada acara tersebut.

Diketahui bahwa Rachmat Gobel atau dikenal dengan sapaan akrabnya Kakak RG,  salah satu wakil rakyat yang berada di senayan  terpilih pada pileg 2019-2024 dari Partai Nasdem.

adapun ceremoni acara MP-Asi 2020, RG yang didampingi Tim kerjanya menyerahkan secara simbolis Makanan Pendamping kepada Bayi Balita dan ibu-ibu hamil.

kegiatan lain yang dilakukan,yakni, pemeriksaan ibu hamil dan penimbangan bayi balita untuk dilakukan medical cek up.

RG dalam sambutan mengatakan, Program yang sedang dilaksanakan merupakan program Pemerintah Pusat untuk daerah, dalam hal ini dari Kementerian Kesehatan RI.

“ program ini tujuannya meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama di bidang kesehatan ibu hamil, bayi balita,” katanya.

Usai kegiatan Indriani Dunda selaku Aleg DPRD Provinsi Gorontalo, mengungkapkan bahwa tujuan kita kali ini melihat lebih dekat pelayanan posyandu kepada ibu hamil dan balita. Serta tumbuh kembang balita dan juga program berencana.

” pada saat covid ini, pemenuhan Makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita sangat penting, sehingga kami terus melakukan upaya-upaya untuk membantu pemerintah ditengah kondisi ekonomi yang memburuk akibat pandemi corona virus,” ungkapnya.

kepada winnet.id Indriani menjelaskan, alasan memilih kelurahan Bugis, karena program MP-Asi  2020  kami awali dari kota Gorontalo, dan hal ini  mendapat suport, dukungan dari Wakil Ketua DPR RI Rachmay Gobel.

” Kakak RG begitu pedulinya dengan dunia kesehatan, sehingga terlaksana kegiatan hari ini berkat suport dari beliau,” jelas indriani.

harapannya, para kader-kader kesehatan tetap semangat, dalam menumbuh kembangkan generasi yang sehat.

“ayo semangat, jangan kendor tetap melayani masyarakat hingga akhir hayat, harapnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: