Kab.Bone BolangoPILKADA

Arti Nomor Urut Bagi Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango. Apakah Nomor Hoki Itu Ada..???

Winnet.id, Bone Bolango –  Setelah pelaksanaan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Bone Bolango. Kamis (24/9/2020).

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Daerah Kabupaten Bone Bolango gelar rapat pleno pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar 9 desember 2020 mendatang .

Rapat pleno tersebut dilaksanakan terbatas. Dimana, Hal itu tentunya, guna menghindari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Dari pencabutan nomor urut tersebut, paslon nomor urut satu (1) Ismet mile dan Sukandi Talani.

Nomor urut dua (2) menjadi milik dari paslon, Hamim Pou dan Merlan Uloli.

Sementara nomor urut tiga (3) adalah nomor urut dari paslon, Rusliyanto Monoarfa dan Umar Ibrahim.

Sedangkan nomor urut empat (4) menjadi milik paslon, Kilat Wartabone dan Syamsir Kiai.

Pelaksanaan pengundian nomor urut ini, mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan, TNI/POLRI/SATPOL, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan covid 19.

Bagi setiap paslon, nomor urut yang diperoleh pada pengundian nomor urut, mempunyai arti tersendiri.

Seperti pasangan nomor urut 1, Ismet Mile-Sukandi Talani, saat conferesi pers mengungkapkan.
“Di setiap kompetisi, pemenang itu hanya 1, tidak pernah pemenangnya itu ada 2, 3, maupun 4, sekali lagi pemenangnya hanya 1,” ujar Ismet Mile.

Sementara pasangan Hamim Pou-Merlan Uloli yang mendapatkan nomor urut 2 mengatakan, nomor urut 2 memiliki arti yaitu, salam 2 periode.

“Mendapat nomor urut 2, itu artinya salam 2 periode dan Insya Allah Bone Bolango 2 kali lebih baik, Kami bersyukur telah mendapat nomor 2” tutur Hamim Pou.

Pasangan Rusliyanto Monoarfa-Umar Ibrahim yang mendapat nomor urut 3 saat konferensi pers, usai pengundian nomor urut menyampaikan, angka tiga sering dihubungkan dengan berbagai mitos, tapi bagi mereka Allah diatas segalanya dan yang terpenting perjuangan dan komitmen bagi masyarakat menjadi pondasi pasangan ini.

“Saya dan pak Umar adalah pasangan yang baru. Berarti kami muda dan identik dengan kaum milenial, yang ingin diberi ruang sebesar-besarnya, agar Bone Bolango lebih maju dan sukses kedepannya.”Kata Rusli

lanjut Rusli, Itu atas peran dari tokoh dan senior kita, Bupati pertama, pak Ismet Mile, dan Pak Hamim Pou, Bupati ke 2, Insya Allah Bupati ke 3, Dokter Rusli Monoarfa bersama Pak Umar Ibrahim,” tutur Ruslianto Monoarfa.

Selanjutnya, nomor urut 4, H. Mohamad Kilat Wartabone-Syamsir Djafar Kiayi pada konferensi pers, yang diwakili KIlat Wartabone mengatakan nomor urut 4 yang mereka dapat, merupakan angka hoki di Bone Bolango. Dimana, ia mengungkapkan bahwa, pada pemilihan 2010 nomor urut 4, paket H2O menang, pada pemilihan 2015, pasangan HAK nomor urut 4 juga menang.

“Bupati pertama Pak Ismet Mile, Ke 2 Pak Haris Najamudin, ke 3 Pak Hamim Pou, dan Bupati ke 4 yaitu Mohamad Kilat Wartabone,” jelas Mohamad Kilat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: