PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Bahas Vaksin Covid-19, Komisi IV Deprov Rapat Bersama BPOM & Dikes Gorontalo.

Sintje Kadji : segera lakukan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat terkait Vaksin Sinovac.

0

WINNET.ID – Kehadiran vaksin Sinovac di Gorontalo menjadi perbincangan trending selama sepekan dikalangan masyarakat, bahkan sebagian masyarakat harus mengeluh kepada para wakil rakyat yang mereka pilih pada perhelatan pileg 2019 lalu.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, yakni mereka takut untuk di vaksin, sebab tidak mengetahui apa itu vaksin, system vaksinnya seperti apa.

“mereka datangi saya, dan menyampaikan hal ini, sehingga saya berharap kepada instansi yang memiliki peranan tersebut, tolong segera di sosialisasikan, biar masyarakat paham,” ungkap Sintje Kadji selaku anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo.

Olehnya dengan beragam macam argument dikalangan masyarakat serta banyak isu miring di media social terkait vaksin Sinovac, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dalam hal ini Komisi IV, melaksanakan Rapat kerja bersama Balai BPOM, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, serta Direktur Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie yang bertempat di ruang Inogaluma DPRD, Selasa (12/01/2021).

Rapat tersebut di Pimpin langsung Sofyan Puhi, selaku Wakil Ketua sekaligus  Koordinator Komisi IV, yang ikut didampingi ir.La Ode Haimudin selaku Sekretaris Komisi IV dan jajaran Komisi IV lainnya.

Dalam rapat ini, selain membahas sejumlah keluhan masyarakat juga membahas tentang mekanisme dan implementasi lapangan terkait penggunaan vaksin dan tahapannya.

Ir.La Ode Haimudin Sekretaris  Komisi IV Deprov mengatakan bahwa sejatinya  kami dorong agar Gorontalo dijadikan pilot project untuk mengsukses vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“kami minta hal ini segera dilakukan, terutama mengsukseskan vaksinasi di Gorontalo,” katanya.

Pencanangan vaksin covid-19 ini disampaikan Dinas Kesehatan, akan dimulai pada tanggal 14 ditingkat provinsi. Dan tanggal 15 pencanangannya di Kabupaten dan Kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.