INTERNASIONAL

Deretan Seleb Hollywood Kritik Pedas Debat Perdana Donald Trump.

Winnet.id Amerika – Rabu, 30 September 2020 menjadi debat perdana calon presiden Amerika Serikat antara petahana Donald Trump dan kandidat dari Partai Demokat, Joe Biden digelar. Debat perdana antara Trump dan Biden menyangkut permasalahan kekerasan dan senjata, penanganan COVID-19, hingga masalah kesehatan.

Debat panas antara Trump dan Biden tersebut pun menuai sejumlah komentar bukan hanya dari masyarakat biasa tapi juga selebritis Hollywood. Sejumlah seleb Hollywood itu kemudian menyoroti aksi bicara Trump dalam debat melawan Biden.

Lalu siapa saja artis Hollywood yang berkomentar tentang debat antara Biden dan Trump untuk merebut kekuasaan presiden Amerika? Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari laman Evening Express.

Baca Juga: Cek Fakta Klaim-klaim Trump vs Biden saat Debat Pertama Pemilu AS 2020

1.Aktor Star Wars, Mark Hamil

Mark Hamil mengolok-olok debat perdana antara Trump dan Biden. Dalam tweetnya, Hamil menyebut debat perdana keduanya adalah “hal terburuk yang pernah dia lihat”.

“Debat itu adalah hal terburuk yang pernah saya lihat & saya berada di The Star Wars Holiday Special,” tulis Hamil.

Star Wars Holiday Special sendiri disiarkan di televisi AS pada November 1978 dan menampilkan bintang-bintang seperti mendiang Carrie Fisher dan Harrison Ford.

Ketika kedua politisi itu berhadapan di Cleveland, Ohio untuk debat televisi pertama yang sangat dinanti-nantikan lebih dari sebulan sebelum pemilihan, sejumlah bintang terkenal mengkritik Trump karena tampaknya gagal mengutuk supremasi kulit putih.

Selama debat yang sengit, Trump dan Mr Biden saling bertukar argumen hingga pada satu titik, Trump diminta untuk menyangkal supremasi kulit putih dan Proud Boys, sebuah organisasi sayap kanan, tetapi malah menyuruh mereka untuk “mundur dan berdiri di samping”.

Keengganannya yang jelas untuk mengeluarkan kecaman menyeluruh terhadap supremasi kulit putih membawa kritik tajam dan langsung secara online, termasuk dari para selebriti.

  1. Josh Gad

Bintang Frozen, Josh Gad juga tak mau ketinggalan. Dalam tanggapan yang pedas, bintang Frozen, Josh Gad, sempat mengkritik terkait dengan Nazi.

 

“Nazi membunuh anggota keluarga saya. Malam ini Trump meminta mereka untuk ‘bersiap’. Saya tidak pernah membayangkan mengucapkan kata-kata ini dalam hidup saya.  ‘Bapak.  Presiden, F *** YOU. ” tulis dia.

  1. Kerry Washington

Aktris Kerry Washington, yang terkenal karena karyanya di drama politik Scandal, juga angkat bicara seputar supermasi kulit putih yang juga disinggung dalam debat perdana hari ini.

“Sekali lagi.  Dia (Trump) menolak untuk mengutuk supremasi kulit putih.  FOLKS PERHATIAN MEMBAYAR.  Tolong pilih,” tweet dia.

  1. Robun Thede

Tidak hanya Kerry Washington, komedian dan aktris Robin Thede juga menyoroti tentang supermasi kulit putih. Dia menuduh Trump telah gagal mengutuk supremasi kulit putih.

“Dia mendorongnya. Tamat. Tidak ada dua sisi untuk ini,” tulis dia.

  1. Christina Perri

Penyanyi Christina Perri juga menyoroti tentang supermasi kulit putih. Pengisi soundtrack Twilight ini menyebut Trump yang enggan mengutuk supremasi kulit putih. Supremasi selama ini kerap dituding sebagai biang masalah rasialisme yang bergejolak di AS.

“Kami baru saja menyaksikan presiden Amerika Serikat TIDAK BISA dan TIDAK MAU mengutuk supremasi kulit putih.  kalian semua baru saja melihat dan mendengar itu,” tulis dia.

  1. Jack Quaid dan Patrick J Adams

Bintang The Boys, Jack Quaid juga menyoroti Trump yang enggan mengutuk supremasi kulit putih.

“Dia benar-benar tidak bisa mengecam supremasi kulit putih,” tulis dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh aktor Patrick J Adams.

“Dia hanya menolak untuk mengutuk supremasi kulit putih.  Itu baru saja terjadi kan? ”tulis dia.

  1. John Legend, dan Mark Ruffalo

Mark Ruffalo, John Legend  juga diketahui mengkritik presiden. Ketiganya menyoroti tentang kegagalan Trump dalam mengatasi isu lingkungan di Amerika Serikat.

“Kami tidak dapat bertahan 4 tahun lagi dalam kebakaran tempat sampah berjalan ini,” kata John Legend.

“Dia (Trump) tidak memiliki kualitas kepemimpinan, dia telah menunjukkan bahwa yang bisa dia lakukan hanyalah merendahkan dan berbohong,” kata Bintang Marvel Ruffalo, yang juga aktivis lingkungan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: