PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Diklat Kewirausahaan Sebagai Bekal Menambah Pengetahuan Bagi Pelaku Usaha UMKM

0

Untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui inovasi dan kreativitas UMKM, Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM sangatlah penting dilakukan. Olehnya Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo hadir untuk masyarakat.

Winnet.id, Gorontalo – Untuk meningkatkan dan mengembangkan peran dari Umkm Di Provinsi Gorontalo, Dinas Koperasi Ukm, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, melakukan diklat kewirausahaan bagi umkm se Provinsi Gorontalo.

Pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha ini bertujuan untuk memberikan ruang kesempatan kepada pelaku Umkm, dalam meningkatkan kapasitasnya, fasilitasi solusi permasalahan usaha, membuka peluang kemitraan, saling promosi produk dan meningkatkan motivasi serta kepercayaan diri dalam menjalankan usaha.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai evaluasi bagi perkembangan Umkm digorontalo, apalagi ditengah pandemi corona saat ini.

Dengan pelatihan ini diharapkan ada peningkatan kapasitas para pelaku umkm dalam mengelola usahanya sehingga mereka menjadi pelaku usaha yang tangguh, mandiri, inovatif dan punya daya saing.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, Muhamad Nadjamudin, yang didampingi Kepala Bidang UKM, Laila Ramsia Laiya, S.T, M.Sc.

(Win03)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.