PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo Gelar Diklat Pengembangan Usaha dan Akuntabilitas Laporan Keuangan UMKM

0

Untuk meningkatkan sdm bagi UMKM, Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan
Provinsi Gorontalo, gelar diklat yang dibagi dalam empat kelas pelatihan, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, Mohamad Nadjamudin.

Winnet.id, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan
Provinsi Gorontalo, menggelar kegiatan diklat peningkatan sumber daya manusia bagi usaha mikro, kecil menengah (UMKM) se Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia terlebih bagi para pelaku UMKM.

Adapun pada kegiatan yang dibuka secara resmi oleh kepala dinas kumperindag provinsi gorontalo, mohamad nadjamudin tersebut, dibagi menjadi empat kelas, diantaranya Diklat Pengembangan Usaha dan Akuntabilitas Laporan Keuangan Bagi UMKM yang diikuti kuang lebih 140 peserta dan berasal dari berbagai wilayah di Gorontalo.

Laporan usaha sendiri merupakan alat untuk mengetahui kesehatan usaha yang dijalankan dan untuk melihat kelayakan dan dasar pemberian kepercayaan kepada konsumen. Kesehatan usaha yang baik, pasti memiliki manajemen keuangan yang tertib dan teratur disertai dengan disiplin dari pelaku UMKM. Untuk itu para peserta nantinya akan memiliki wawasan dan pemahaman mengenai manfaat dan praktek manajemen keuangan yang diterapkan melalui diklat tersebut.

Olehnya, UMKM di Provinsi Gorontalo harus siapkan sdm terampil dan memiliki keunggulan, sehingga dengan meningkatnya sumber daya manusia akan berdampak pada kemajuan usaha dan peningkatan kinerja UMKM.

Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, DR. Mohamad Nadjamudin, MM, berharap agar diklat yang dilakukan ini, bisa berdampak baik bagi para peserta, yang notabennya keseluruhan sebagai pelaku usaha, dan dapat memanfaatkan setiap moment untuk menciptakan produk, dalam rangka meningkatkan penghasilan bagi pelaku usaha itu sendiri.

Pada kegiatan Diklat ini, juga turut didampingi langsung oleh Kepala Bidang UKM, Laila Ramsia Laiya, S.T. M.Sc.

(Win03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.