PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Empat Kantor Samsat di Gorontalo Minim Ruang Arsip

0

Winnet.id, Deprov Gorontalo – Minimnya ruang arsip pada Kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) di daerah menjadi perhatian serius jajaran Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo. Dimana instansi ini merupakan salah satu penyumbang PAD (Pendapata Asli Daerah) terbesar di Gorontalo.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo fraksi Gerindra Muhammad Nasir Majid jelaskan, minimnya ruang arsip kendaraan di Kantor Samsat ini merupakan hasil temuan kami pada saat melakukan monitoring beberapa pekan kemarin.

” permasalahan ini kami temukan dilapangan, ada 4 kantor samsat yang minim ruang arsip, sehingga kami melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja,” jelasnya.

Dalam pembahasan bersama jajaran Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo, di ruang Komisi II, Nasir mengungkapkan bahwa ruang arsip ini setiap tahunnya menjadi kebutuhan penting, sebab dari tahun ke tahun arsip di samsat terus bertambah.

“Pemerintah Daerah bisa membuat ruang arsip yang proyeksinya bisa sampai 15 atau 20 tahun kedepan. Ini juga sebagai langkah antisipasi peningkatan jumlah kendaraan di daerah,” kata nasir.

Ditambahkannya, sebab hal ini sebagai prioritas, karena instansi ini adalah salah satu penyumbang PAD terbesar di Gorontalo. Sehingga, saya berharap pelaksanaannya bisa lebih cepat untuk pembangunan ruang arsip.

“Dari penyampaian Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo di tahun ini Pemerintah Daerah sudah menganggarkan untuk pembangunan satu ruang arsip,” tambahnya

(Winnet.id)

Leave A Reply

Your email address will not be published.