PARLEMEN

Espien Tulie : Peran Koperasi dalam Menumbuh Kembangkan Kewirausahaan sangat penting.

Winnet.id Gorontalo – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Ibu Hj Espin Tulie Menjadi Narasumber pada kegiatan Diklat Kewirausahaan Koperasi Se – Provinsi Gorontalo Tahun 2020 yang bertempat di Hotel Magna Kota Gorontalo, Kamis 13/8/2020

Dengan Materi yang Dibawakan tentang Pemberdayaan Koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi yang dihadiri oleh para Pengelola  kewirausahaan Koperasi yang mewakili masing – masing Daerah baik Provinsi,  Kab Boalemo,  Kab Pohuwato, Kab Gorut, Kab Bonbol Se – Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan Diklat tersebut Espin Tulie telah menjelaskan secara detail tentang pokok – pokok pikiran serta solusi pada Saat Daerah Kita yang terdampak musibah pandemi Covid 19.

yang sangat mempengaruhi buruknya perekonomian diberbagai sektor termasuk sektor kewirausahaan Koperasi serta UMKM yang sampai dengan saat ini para pelaku usaha tersebut telah banyak yang merubah profesinya untuk mendapatkan penghasilannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari hari.

Koperasi harus bisa mulai menggarap bahan pangan, budidaya udang, perikanan tangkap, buah tropis, sektor teknik, sektor jasa, mesin olahan perkebunan, ikan laut, dan makanan dengan kuliner halal yang menjadi trend dan Koperasi dapat mereflesikan gerakan ekonomi kerakyatan yang budaya dan kopetitif dalam sistim perekonomian diprovinsi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut panitia pelaksana Diklat dari Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo menyampaikan terima kasih atas kesediannya menjadi Narasumber Pada kegiatan Diklat tersebut.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: