PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Geram , Resvin Minta Bupati Darwis Moridu Jangan Langgar Kesepakatan

0

Winnet.id Boalemo – Pemangkasan tenaga kontrak yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dikritik keras oleh anggota DPRD Boalemo Fraksi Nasdem, Resvin Pakaya.

Dengan nada geram, Resvin meminta Bupati Boalemo bersama jajaran agar tidak mengambil langkah yang salah terkait pemangkasan tenaga kontrak. Hal ini seiring dengan kesepakatan bersama antara DPRD dengan pemda boalemo sebelumnya perihal penganggaran.
“Saya tegaskan, pemda jangan langgar kesepakatan, sampai saat ini tidak ada pemangkasan anggaran dan tenaga kontrak” tegas Resvin.
Resvin menambahkan, pemerintah diminta untuk lebih bijak dalam memutuskan masalah ini. Jika memang ada perubahan, seharusnya ini disampaikan sejak awal sebelum keputusan ini dikeluarkan. Lebih lanjut, kader Nasdem ini menyampaikan perihal instruksi Menpan- RB yang yang mengembalikan kebijakan perekrutan tenaga kontrak dan honor kepada pemerintah daerah. Kiranya dengan keputusan tersebut, pemda dapat mengambil langkah kongkrit. Supaya masalah ini tidak membias.
“Jelas disitu, Menpan sudah telah mengembalikan semuanya ke daerah, tinggal bagaimana Pemda mengambil kebijakan” Terang Resvin.
Seperti diketahui, pada bulan November 2019 kemarin, telah disepakati disepakati antara DPRD dan TAPD bahwa tidak ada pemangkasan anggaran untuk tenaga kontrak. Sehingga dari hasil kesepakatan tersebut otomatis, tidak ada pemangkasan tenaga kontrak daerah.
Adpaun langkah lain atas adanya pemangkasan ini, DPRD telah menyurati seluruh OPD dikabupaten Boalemo, dimana surat tersebut berisi peringatan kepada satuan kerja perangkst daerah agar tidak melakukan pemangkasan tenaga kontrak.
Sementara itu, dihari sebelumnya Bupati Darwis Moridu telah mengungkapkan bahwa tenaga kontrak nantinya akan diaktifkan kembali pada maret mendatang.
WN -02

Leave A Reply

Your email address will not be published.