PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Giliran Kecamatan Atinggola disentuh bantuan BLT-DD Untuk Tahap III.

0

Winnet.id Gorut – Akibat Pendemi Corona Virus Dissease 2019 (Covid-19), banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat secara umum terutama terkait lumpuhnya perekonomian masyarakat yang ada di Daerah.

Terkait hal itu Sekretaris Daerah (Sekda ) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin kembali menyerahkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III Kepada Masyarakat Desa buata, Kecamatan Atinggola Senin, (22/06/2020).

Saat memberikan arahan Sekda Ridwan menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima BLT-DD ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan, mengingat kita belum tau kapan dampak Covid-19 akan berahir.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi, sehingga bantuan yang di berikan kepada masyarakat melalui Dana Desa ini sebagai penunjang kebutuhan ekonomi masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya bantuan ini diberikan kepada warga miskin yang belum menerima PKH, serta yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan sosial lainnya.

“Lebih kurang 46 Keluarga Penerima Harapan (KPM) di desa buata itu yang akan menerima bantuan untuk tahap III, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan selama 3 bulan,” kata sekda millennial itu.

Lebih kanjut kata Ridwan, untuk meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah, diharapkan kepada semua desa untuk lebih mendata secara akurat sehingga tidak menimbulkan konflik di hadapan masyarakat.

“Oleh karena itu saya tekankan data harus akurat, revisi baik-baik. Jangan ada tumpang tindih, jika itu terjadi maka mebimbulkan persoalan di hadapan masyarakat,” tutur Ridwan.

Ia berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan ini dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik yakni untuk membeli makanan ,terutama pangan karena ekonomi yang terganggau selama Covid-19 ini berlangsung.

“Saya berharap agar semua bantuan ini yang kami sudah salurkan baik dari tahap I, tahap II, dan tahap III ini benar-benar dimanfaatkan. Paling tidak bisa menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi ini,” tandasnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.