PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

HARI PERTAMA : Dapil Enam Boalemo – Pohuwato Jaring Aspirasi Serta Tinjau Sejumlah Infrastruktur

0

Winnet.id, Deprov Gorontalo – Dalam rangka reses masa persidangan III tahun sidang 2019 – 2020 DPRD Provinsi Gorontalo dapil enam meninjau hasil pembuatan jalan lingkungan desa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo T.A 2019.

Kunjungan tim reses di hari pertama ini yakni meninjau pembangunan kawasan pemukiman di dusun IV Desa Hungayonaa Kec. tilamuta Kabupaten Boalemo, Senin (06/07/2020).

Tim reses ini pula di pimpin langsung oleh Ketua Tim Daerah Pemilihan VI (enam), Suharsi Igirisa, Sekretaris Irwan Berahim yang beranggotakan, La Ode Haimudin, Ismail Alulu, I Wayan Sudiartha, Oktohari Dalanggo, Hidayat Bouty, Sintje Kadji, Sri Masri Sumuri, Nani Mbuinga, Dedi Hamzah, serta para pendamping yang di kordinator oleh Moh.Zahda Panigoro.

Adapun tujuan pelaksanaan reses yakni, masa di mana para Anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara tim.

Untuk pembangunan kawasan pemukiman di dusun IV Desa Hungayonaa dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan pengawasan permukiman Provinsi Gorontalo dengan besaran anggaran Rp. 802.827.897 yang bersumber dari dana APBD tahun 2019 dengan pola realisasi 100 persen.

Ketua tim reses Daerah Pemilihan (Dapil) Enam Boalemo – Pohuwato Suharsi Igirisa mengatakan, bahwa dari hasil kunjungan lapangan, Untuk pembangunan kawasan pemukiman di dusun IV Desa Hungayonaa dalam hal ini ruas jalan menuju pemukiman warga sudah bagus progres kerja dan warga sebagai pemanfaat ikut menikmati adanya akses jalan.

” Dengan anggaran Rp. 802.827.897 sudah sesuai dengan progres pekerjaannya, sehingga kami selaku tim reses sangat mengapresiasi hal ini, dan berharap pekerjaan seperti ini akan menjadi contoh buat pekerjaan pembangunan kawasan pemukiman,” katanya.

ditemui usai kegiatan, Srikandi Deprov Sri Masri Sumuri mengungkapkan Dengan kunjungan ini, sudah sesuai dengan prosedur anggaran yang di terima namun masih banyak desa yang masih membutuhkan jalan setapak seperti di hungayonaa.

” Jadi sekiranya untuk proyeksi di tahun depan Dinas terkait harus mengcover akses jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat, bukan cuma jalan setapak yg di butuhkan namun saluran pun. karena Desa Hungayonaa masih rawan banjir, banyak air yg tergenang di rumah – rumah warga,” ungkap sri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.