PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Hari Pertama Reses, Aleg Dapil Kota Gorontalo Serap Aspirasi

0

Winnet.id, Deprov – Berbagai usulan yang berhasil di serap oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) I kota Gorontalo, pada kegiatan reses masa sidang II tahun 2019 – 2020 Senin(09/03/2020).

Anggota DPRD Gabungan Alat Kelengkapan dewan tersebut mengunjungi sejumlah infrastruktur yang telah di anggarkan pada tahun 2019, diantara monitoring di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, Rumah Sakit Bunda serta sejumlah Rumah Layak Huni.

Dihari pertama tersebut, Tim Reses di bawah Ketua Tim Adhan Dambe tersebut mendapatkan sejumlah aspirasi, yakni Peninjauan gedung sekolah di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, dimana 2 (dua) gedung masing – masing senilai 5 Miliar yang saat ini belum difungsikan dengan alasan banyaknya yang di tanggulangi oleh APBD Provinsi Gorontalo dengan adanya keterbatasan anggaran, Gedung tersebut terakhir dimanfaatkan yakni pada tahun 2015.

Pihak Sekolah mengharapkan pada wakil rakyat ini yakni, agar dapat memanfaatkan lagi gedung untuk bording, membutuhkan pagar, karena sudah ada kejadian pelemparan kaca sekolah oleh oknum.

Untuk Rumah Sakit Bunda, aspirasi yang diserap berupa kebutuhanTenaga spesialaisai dalam, bedah, mata, gigi, pelayanan secara umum, yang paling urgen adalah klaim mata.

untuk alat mata dikerjasamakan dengan pihak lain, Pengelolaan limbah insenerato tidak aktif karena izin dari LH belum diterbitkan, pengelolaan limbah kerjasama dgn pihak ketiga dengan perusahaan yang memiliki izin dari KLHK.

Olehnya , Komisi 1 menegaskan bahwa pentingnya ada insinerator rumah sakit untuk memproses sampah – sampah medis agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.

Terkait dengan akibat keterlambatan pembayaran dari pihak BPJS, rumah sakit melakukan MOU dengan perusahaan obat, dan sering terjadi penundaan pembayaran jasa bagi para petugas medis.

Selanjutnya tim reses DPRD Provinsi Gorontalo dapil 1 kota Gorontalo melakukan Peninjauan Mahayani di Kel. Limba B yang progres Pekerjaan telah selesai serta rumah sudah ditempati oleh pemiliknya.

Ketua Tim Reses Dapil 1 kota Gorontalo Adhan Dambea, mengatakan, hasil kunjungan dihari pertama ini akan kami bahas di tingkat parlemen bersama alat kelengkapan dewan.

” secepatnya kami akan bahas serta tindaklanjuti,” kata politisi senior.

(Win05)

Leave A Reply

Your email address will not be published.