DAERAH

Ini Kata Sekretaris Komisi I Deprov Soal Uji Kelayakan Calon KIP Provinsi Gorontalo.

Winnet.id Gorontalo – Komisi I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP), di Gedung DPRD setempat, Selasa, 28 Juli 2020.

Uji kelayakan dan kepatutan berlangsung sejak pukul 10.00 WITA. Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Gorontalo bakal digelar Senin depan, (3/8/2020).

Kepada awak media Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Irwan Mamesah mengatakan, hasil tahapan seleksi dari pihak penyelenggara calon Komisioner KIP bakal diumumkan selama 3 hari lewat media massa. 15 orang bakal diumumkan lolos ke tahap uji kelayakan dan kepatutan.

“Setelah itu kita akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 orang untuk memilih 5 orang,” ungkap Irwan Mamesa.

Irwan mengatakan tahap uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan Senin depan. Proses seleksi bakal mengacu pada peraturan Komisi Informasi Nomor 4 tahun 2016.

“Hasil rapat tadi akan dilakukan perbaikan SK yang akan disesuaikan dengan peraturan KIP yakni ketua dan wakil ketua masing-masing mewakili komisi II pemerintah I, kemudian swasta,” ujarnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: