Kab.GorontaloPILKADA

Ini Solusi Program Yang Ditawarkan Paslon Rustam-Dicky, Menjawab Pertanyaan Warga

Winnet.id, Kabupaten Gorontalo – Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 4  Rustam Akili – Dicky Gobel disambut antusias warga di Kecamatan Biluhu. Rustam – Dicky mendengarkan langsung saran dan keluhan dari warga Kecamatan Biluhu.

Salah seorang tokoh Pemuda Rafik misalnya, dirinya menanyakan solusi perihal sulitnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Gorontalo. Terutama para pemuda yang notabenenya telah memiliki pendidikan yang mumpuni.

“Pendidikan saja tidak cukup, apalagi kami rata-rata di Desa ini memiliki pendidikan yang cukup, nah saat ini yang paling dibutuhkan oleh kami adalah terbukanya lapangan pekerjaan. Sehingga kami tidak perlu mencari pekerjaan keluar daerah” Tutur Rafik

Menjawab pertanyaan dari Rafik, Rustam pun memberikan jawaban dan solusi dari kegundahan Pemuda seperti Rafik. Menurut Rustam, saat ini perlunya peningkatan mutu pendidikan di Kab.Gorontalo, karena siklus pendidikan kita saat ini hanya sekedar mengejar “asal bisa sekolah”.

“Oleh sebab itu, peningkatan mutu pendidikan sangat perlu. Dengan pendidikan yang berkualitas dan memiliki keahlian dalam bidangnya, maka akan tercipta lapangan kerja. Maka kami Rustam – Dicky akan meningkatkan kualitas pendidikan melalui 2 hal, yakni Skill atau keahliannya dan kemampuan bahasa inggris yang bagus.” Jelas Rustam

Rustam menambahkan, bahwa Pasangan Rustam – Dicky juga akan menciptakan lapangan kerja melalui bidang usaha yang berada di tingkatan Desa.

“UMKM kita ciptakan, kita berikan modal para UMKM dan modal ini bergulir dengan sistim bagi hasil. Bukan seperti saat ini, diberikan modal tapi dibiarkan begitu saja, nanti sudah bermasalah datang. Insha Allah kami dari awal akan melakukan pendampingan, siapa yang mendampingi ? Orang di Desa itu yang sudah punya keahlian yang kita berikan.” Tambah Rustam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: