DAERAH

Ini Yang Mempengaruhi Desa Dengan Kategori Sangat Tertinggal Di Provinsi Gorontalo, Tersisa Satu

Kepala bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Dinas P-M-D Provinsi gorontalo, Debby Habibie mengatakan, tahun 2020 ini, desa sangat tertinggal di provinsi gorontalo kini tersisa satu, dari 30 yang terdata sejak tahun 2016.

Winnet.id, Gorontalo – Jelang memasuki akhir tahun 2020, penyerapan dana Desa Provinsi Gorontalo, sudah berada diatas 80 persen, dari dana yang dialokasikan sebesar 636 milyar rupiah, yang terbagi di 657 desa, di lima Kabupaten yang ada di Propinsi Gorontalo.

Menurut kepala bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Dinas P-M-D Provinsi Gorontalo, Debby Habibie, capaian tersebut akan terus digenjot hingga 100 persen tercapai di bulan desember tahun 2020.

“capaian tersebut akan terus digenjot hingga 100 persen tercapai di bulan desember tahun 2020.” Ungkap Debby

Selain itu, Debi juga mengatakan, berkat dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, desa yang dikategorikan dengan sangat tertinggal di provinsi gorontalo, kini tersisa satu, dari 30 yang terdata sejak tahun 2016.

Di tambahkan juga, penggunaan dana desa tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun 2020, terdapat tiga prioritas yang diatur dan disesuaikan dengan kondisi pandemic covid-19, yakni bantuan langsung tunai, peningkatan sarana dan padat karya tunai. Tutup Debby

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: