PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Ketua DKPP RI Menghimbau Penyelenggara Pemilu Hindari Tempat Berkerumunan Warung Kopi (Warkop)

0

Winnet.id Gorontalo – Sebelum masuk sesi tanya jawab, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof. Dr. Muhammad menyampaikan sekaligus menjelaskan kepada penyelenggara Pemilu (Komisioner KPU, Bawaslu, panitia adhoc). Senin (16/11/2020)

Dalam Pantauan Winnet.id Ia mejelaskan menghimbau penyelenggara Pemilu untuk menghindari warung kopi (warkop) yang di dalamnya ada pasangan calon atau tim sukses, paling tidak sampai dengan selesainya Pilkada.

Ini yang menjadi himbauan resmi DKPP di saat mendekati pemilu.

“Penyelenggara Pemilu harus menghindari warung kopi,” tegasnya pada kegiatan Penguatan dan Pengarahan dalam rangka Sinergitas Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Masa Pandemi COVID-19,

“Warung kopi itu biasanya juga jadi tempatnya tim sukses atau peserta Pemilu. Kalau teman-teman penyelenggara, terutama adhoc, itu selalu kelihatan bersama-sama dengan peserta Pemilu, tim sukses, tidak ada sesuatu yang negatif. Yang dibincangkan tentu positif”

“Tetapi publik akan melihat, kedekatan peserta (pemilu) dengan wasit (penyelenggara Pemilu) ini bisa menyebabkan adanya keraguan bagi masyarakat dan akhirnya kepercayaan publik akan berkurang,” katanya.

Untuk menghindari warkop, Ketua DKPP menyarankan agar Sekretariat KPU, Bawaslu untuk mengantisipasi itu. “Saya percaya, anggaran Anda (Sekretariat KPU, Bawaslu) itu cukup mencukupi. Kopinya disiapkan di kantor saja.

“Urusan penyelengara Pemilu, bukan kepada siapa yang nantinya akan terpilih. Tapi pada proses-proses yang berkualitas dan berintegritas,” tandasnya Ketua DKPP, Prof. Muhammad.(win05/Apris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.