PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Komisi I Deprov Minta PSBB Berikan Kelonggaran Bagi Warga Yang Kembali Kerumah

0

Winnet.id, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, meminta kepada petugas agar diberikan kelonggaran kepada warga yang hendak kembali ke rumah ketika jam PSBB mulai di laksanakan pukul 17:00 WITA.

Pemerintah Provinsi Gorontalo atas persetujuan Mentri Kesehatan RI mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah di canangkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli habibie pada Senin (4/5/2020) lalu.

Namun rupanya pemberlakukan PSBB tersebut telah menuai banyak kritikan dari beberapa warga, salah satunya seperti pembatasan aktivitas warga yang di mulai dari pukul 06:00 – 17:00 WITA. Dimana pada jam tersebut sudah tidak ada lagi warga yang di bolehkan keluar rumah.

Menanggapi hal tersebut, anggota komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambe, meminta agar penerapan PSBB tidak menganggu aktivitas ekonomi warga terutama bagi mereka yang hendak pulang ke rumah setelah melakukan aktivitas.

“Itu kan jalan umum. Jadi saya minta kepada petugas dijalan agar memberikan kelonggaran kepada mereka yang akan kembali pulang ke rumah di saat jam pembatasan mulai di berlakukan “. Kata adhan dambe saat di wawancarai awak media di sela – sela kegiatannya pada Minggu sore, (10/5/2020).

Adhan juga meminta agar penutupan jalan tersebut sebaiknya di berlakukan bagi warga yang hendak keluar rumah.

“ Sebagai Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saya mendukung langkah pemerintah provinsi dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar guna memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Gorontalo “ tutup Adhan

(Win02)

Leave A Reply

Your email address will not be published.