PARLEMEN

Komisi III Deprov Bahas DAK Anggaran Pusat 2020 & DAK Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2021 Bersama Kementerian PU-PR.

Winnet.id Jakarta – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo mengusulkan agar anggaran khususnya pekerjaan Jalan dan jembatan serta Infrastruktur lainnya yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang beberapa minggu lalu terjadi didaerah Gorontalo agar dapat diprioritaskan oleh Kementrian PU PR.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Komisi III, Erwin Ismail disela-sela kegiatan kunjungan kerja dan konsultasi ke Direktorat Jendral Bina Marga Kementerian PU PR. Jumat (7/8/2020).

Lebih lanjut dikatakan aleg asal Partai Demokrat ini sejumlah ruas-ruas jalan juga diminta agar statusnya dinaikkan, karena saat ini DPRD Provinsi sedang membahas salah satu perda yang berhubungan dengan  peningkatan status jalan yakni perda kontainer

“Usulan ini sejalan atau seiring dengan akan diterbitkannya pertama perda  Kontainer yang saat ini sementara dalam pembahasan,” Ujarnya.

Dilansir dari gosulut.id Rombongan komisi III yang dipimpin Wakil Ketua Komisi, Dedy Hamzah diterima langsung Faturrahman selaku Kasubidit Dalam Daerah yang dalam pertemuan membahas paket kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 dan Usulan DAK Diwilayah Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2021.

Mewakili pihak kementerian, Faturahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Dprd Provinsi Gorontalo terutama Komisi III yang begitu cepat mengambil langkah untuk hadir memperjuangkan usulan Paket kegiatan dimaksud diatas.

“Beliau (Faturahman-red) menyampaikan pula akan segera menindak lanjuti serta berkoordinasi dengan Bapeda dan Pupr Provinsi Gorontalo apa yang merupakan harapan serta usulan dari Pihak Pemerintah Daerah dan Legislatif terutama Komisi III Dprd Provinsi Gorontalo,” Tandas Dedy Hamzah.

Sejumlah Anggota Komisi 3 yang turut juga hadir dalam pertemuan dan pembahasan tersebut, Drs.H. Sun Biki, M,Ec,Dev, H. Faisal Hulukati, SE Sulyanto Pateda, SE H. Ismail Alulu SE, Guntur Thalib, S.IP.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: