PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Komisi IV Minta Pemerintah Seriusi Pembenahan Infrastruktur SMA/SMK

0

Winnet.id – Deprov Gorontalo – Dukungan dalam mengembangkan misi pendidikan, sebagai salah satu program unggulan di Provinsi Gorontalo, diharapkan oleh jajaran Komisi IV Deprov, tidak saja pada sisi pemerataan akan pemenuhan tenaga pendidik atau guru di semua sekolah-sekolah pada jenjang SMA/SMK yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Gorontalo. Namun juga pada dukungan di sisi pembenahan infrastruktur yang dibutuhkan dan memadai, di sekolah-sekolah tersebut.

Dimana, dalam sejumlah agenda rapat kerja dan evaluasi yang dilakukan oleh jajaran Komisi yang membidangi urusan pendidikan, kesehatan dan kesejahtraan rakyat (kesra) ini, harapan akan pembenahan infrastruktur serta sarana prasarana fasilitas berupa kebutuhan akan pagar-pagar sekolah, menjadi harapan yang banyak mencuat dari sekolah-sekolah tersebut. Tidak terkecuali, sekolah-sekolah yang berada di daerah-daerah pelosok dan terpencil.

“Olehnya, terkait kebutuhan akan sarana prasarana dan infrastruktur pendukung, seperti kebutuhan akan pagar-pagar sekolah, kebutuhan kelas-kelas tambahan, Komisi IV berharap agar sesegera mungkin setiap sekolah yang bersangkutan, memasukan daftar kebutuhan yang diharapkan,” ujar Wakil Ketua Komisi IV Deprov, Suharsi Igirisa.

Srikandi Partai Golkar ini juga mengatakan
akan sesegera mungkin mengupayakan penganggaran dan dukungan kebutuhannya di setiap tahun APBD berjalan.

Tidak hanya Suharsi, anggota Komisi IV Deprov lainnya, juga turut mendukung, agar terkait perkembangan sektor pendidikan, untuk tidak saja dibenahi pada pemerataan kebutuhan akan guru-guru di setiap sekolah yang membutuhkan. Namun juga pada sisi pemenuhan infrastruktur di setiap sekolah-sekolah tersebut. Agar perkembangan dunia pendidikan di provinsi Gorontalo, benar-benar lebih optimal dan maksimal penanganannya dari
Tahun ke tahun.

(i/win03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.