PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Lampu Zona Hijau Gorut kini menyala lagi, Indra Yasin: Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan.

0

Winnet.id Gorut – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kembali menjadi zona hijau, ini setelah 12 orang positif Covid-19 di daerah telah dinyatakan sembuh oleh tim Gugus.

Hal ini disampaikan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gorut, Indra Yasin Senin, (22/06/2020).

“Ya, alhamdulillah kita sudah masuk kabupaten zona hijau. Memang sebelumnya kita ada 12 orang dalam perawatan. Dan secara bertahap sudah sembuh, setelah di lakukan beberapa kali melalui uji tes swab evaluasi sebanyak tiga kali. Setelah mendapatkan hasilnya bahwa ke 12 pasien itu sudah sembuh, maka gorut kembali ke zona hijau,” ungkapnya.

Labih lanjut kata orang nomor satu di Daerah ini, bahwa zona hijau menandakan suatu wilayah aman dari penyebaran virus Corona, dengan jumlah pasien yang sangat berkurang atau tidak ada sama sekali.

“Akan tetapi jangan anggap kita sudah masuk di zona hijau kita sudah bebas, dengan catatan kita tetap menjaga kondisi dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Indra

Masyarakat juga diminta olehnya, tidak takut dengan Virus Corona ini. Kehidupan normal bisa dijalankan namun, tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun, serta menjaga kesehatan diri masing-masing.

“Saya sudah minta disemua Desa untuk tetap menjaga masyarakatnya dengan kondisi aman. Jangan dulu berkerumun, ikuti anjuran pemerintah seperti mencuci tangan, pakai masker, sesuai protokol kesehatan,” terang Bupati dua periode itu.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh tenaga medis yang merawat pasien Covid-19. Lebih khusus lagi, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat, untuk tidak mengucilkan pasien Covid-19.

“Terima mereka sebagaimana mestinya, agar tidak menjadi beban fisik bagi mereka saat berinteraksi dilingkungannya,” tutup Indra Yasin.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.