KRIMINAL & HUKUM

Lawan Petugas, 5 Tersangka Kasus Pencurian Sarang Burung Walet Dihadiahi Timah Panas

Akibat mencuri sarang burung walet, lima pelaku pencurian dihadiahi timah panas. Hal ini dilakukan akibat kelima pelaku mencoba melawan petugas saat dibawah ke Polres Gorontalo.

Winnet.id, Kabupaten Gorontalo – Inilah kelima pelaku pencurian sarang burung walet milik warga desa Pantungo Kecamatan Telaga Biru yang berhasil diamankan tim Pandawa Polres Gorontalo.

Empat dari kelima palaku ini merupakan warga Kabupaten Minahasa dan satu merupakan warga Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo.

Dalam proses penangkapan para pelaku, polres gorontalo dibantu resmob polres minahasa dan resmob polres tomohon untuk membekuk para tersangka yang melarikan diri kedaerah masing-masing.

Kelima tersangka yang berhasil dimanakan, sempat melakukan perlawanan kepada petugas saat hendak dibawah menuju polres gorontalo, namun oleh petugas dengan sigap mengambil upaya paksa yakni melumpuhkan para pelaku dengan timah panas.

Para pelaku yang melakukan pembongkaran sarang burung walet ini sebelumnya berjumlah enam orang, namun hingga saat ini baru lima pelaku yang berhasil diamankan, dan satu lainnya masih dalam pencarian.

Akibat perbutan para pelau, korban merugi hingga puluhan juta rupiah. Kini para pelaku telah diamankan di sel tahanan polres gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan.

Para pelaku ini disangkakan pasal 363 ayat satu, dan ayat dua KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Kasus pencurian ini sebelumnya diketahui sang pemilik sarang burung walet pada tanggal 5 Juli 2020 kemarin, melihat kondisi tersebut, korbanpun langsung melaporkan ke pihak berwajib.

(Win03/bm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: