PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Lintas sulawesi dari Makassar hingga Kota Manado.

0

WINNET. ID – Pesepeda yang berjumlah 7 anggota dari Pulau Jawa,Kota Jakarta melakukan perjalanan lintas sulawesi dengan menggunakan sepeda.

Dalam pertemuan, pewarta menelusuri saat mereka mampir di bundaran patung BJ. Habibi Isimu Kabupaten Gorontalo pada selasa 9/2/2021.

Awal star perjalanan mereka melakukanya dari kota Makassar pada oktober Tahun lalu, mereka melakukan perjalanan selama 4 bulan lamanya hingga tiba di Provinsi Gorontalo dan langsung menuju Ibu Kota Kota Gorontalo pada Februari 2021.

Dalam perjalanan mereka berbekal secukupnya, dan lebih mengarah pada explorer lingkungan atau bertahan hidup disetiap daerah atau kawasan yang tak berpenghuni.

Di setiap daerah yang mereka lintasi akan menjadi tempat untuk mampir, dan pada setiap kali mampir,mereka melakukan usaha untuk menambah biaya hidup perjalanan, antra lain menjual kopi, membuka tempat pangkas rambut di tempta terbuka. Hal ini merupakan bagian dari usaha untuk modal perjalan hingga sampai pada titik yang di tentukan.

Perjalanan yang kami lalui merupakan momen yang luar biasa dan bagian dari pengalaman yang tak terlupakan, banyak daerah yang kami lintasi, merupakan daerah yang menyimpan sejuta keindahan.”Ujar Rafiq Anggota Guest lintas Sulawesi.

Alhamdulillah selama dalam perjalanan kami tidak pernah menjumpai orang jahat atau begal, kami bahkan di sambut ramah oleh masyarakat di setiap kampung yang kami lintasi, ketika kami istirahat kami selalu di tawarkan untuk nginap atau mampir di rumah warga.”Tambahnya.

Ada problem sedikit yang kami lalui yakni ketika sepeda kami rusak di jalanan sehingga kami harus memperbaiki lebih dulu agar bisa melanjutkan perjalanan lagi”ucapnya.

Titik terakhir yang akan mereka lalui yakni finish di Kota Manado, saat melakukan kontak dengan salah satu anggota pesepeda, saat ini mereka sudah tiba di kota manado pada jum’at 13/2/21 dan mereka akan menunggu waktu yang tepat untuk kembali ke Jakarta.

Pewarta

Randy Djano

Leave A Reply

Your email address will not be published.