PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Lolly Junus Ingatkan BSPS Bukan Bangun Rumah Baru.

0

Winnet.id Bone Bolango – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum banyak diketahui masyarakat, pemanfaatan serta prosedurnya seperti apa.

Bahkan, tidak sedikit dari mereka, ada yang menduga, bahwa BSPS tidak beda dengan program rumah layak huni (mahyani), atau masyarakat penerima bantuannya akan mendapat atau dibangunkan rumah yang baru.

Padahal, dalam aturannya sendiri, program itu, hanya dibandrol dengan anggaran sebesar Rp 17,500. Karena, sebagai informasi, Program BSPS atau yang lebih dikenal dengan program bedah rumah merupakan salah satu bagian dari Program Sejuta Rumah.

Dana Program BSPS terbagi menjadi dua jenis yakni Peningkatan Kualitas Rumah sebesar Rp 17,5 juta yakni Rp 15 juta untuk pembelian bahan bangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang.

“Dalam artian, program BSPS itu,, diperuntukan hanya untuk memperbaiki rumah, misalnya ada atap rumah yang bocor, atau lantai yang rusak, dan sebagainya. Atau, dalam artian, perbaikannya item per item saja. Tidak untuk membangun sebuah rumah yang utuh,” jelas anggota dapil II Bone Bolango (Bonbol), Lolly Junus, menjawab aspirasi masyarakat terkait kebutuhan masyarakat akan program perumahan, yang menduga BSPS sama dengan Mahyani.

Selain program perumahan, dalam reses itu juga, Loly turut menerima aspirasi, berupa pembangunan infrastruktur jembatan Tapadaa yang sudah sekian lama didambakan masyarakat sekitar, hingga kebutuhan pendukung, seperti pagar SD, hingga fasilitas karang taruna setempat. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.