PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Masih Adannya Masyarakat Belum Terakomodir Bantuan BLT-DD, Sekda : Saya Akan Upayakan Dengan Bantuan Lainnya

0

Winnet.id, Gorontalo Utara – Masih terdapatnya warga Di Kabupaten Gorontalo Utara yang belum terakomodir sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa ( DD ), sementara mereka termasuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat ( KMP ). Hal itu terungkap saat penyerahan bantuan BLT- DD.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin bakal mengupayakan bantuan sosial lainnya, sebagai salah satu solusi sekda, yakni melalui dana kegiatan “Sekda Gorut Jelajah Kemanusiaan”. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat tetap tenang.

“Tadi ada 3 desa yang disalurkan, pertama Wubudu, kemudian Buladu, dan Deme II. Nah, seperti yang terjadi di desa-desa lain bahwa masih ada beberapa masyarakat yang belum menerima. Nantinya akan kita masukan dalam kegiatan ‘Jelajah Kemanusiaan,” Ungkap Sekda Ridwan, Rabu (01/07/2020).

Sementara itu, usai melakukan penyeragan BLT- DD di tiga desa tersebut, Panglima ASN yang sekaligus Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), menerima laporan bahwa terdapat 2 desa yang tidak bisa mencairkan santunan dana duka, sebagaimana yang dialami salah satu warga di Desa Gentuma beberapa waktu lalu.

“Dari tiga desa yang tadi dikunjungi, ada dua desa yang sesuai laporan bahwa ada warganya yang tidak dapat mengklaim dana duka, karena lewat waktu 60 hari sesuai peraturan. Sehingga ini nantinya akan kami carikan solusi seperti yang sudah kami lakukan di desa lain”. Pungkas Sekda Ridwan Yasin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, “Insya Allah, laporan tersebut segera dikoordinasikan dengan camat dan kepala desa, dimana masyarakat itu berada,” Tambahnya.

Sekda berharap agar para penerima BLT-DD yang telah diserahkan, dapat menggunakan dengan sebaik mungkin, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sekda Gorut, Ridwan Yasin juga berharap, agar setiap bantuan tepat sasaran, dan tidak digunakan pada hal yang tidak bermanfaat.

“Dan terpenting saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima. Jangan sampai hanya digunakan pada hal-hal yang sifatnya tidak berguna bagi keluarga itu sendiri, saya juga berpesan agar di tengah pandemi covid 19 saat ini, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan,” tutup Sekda Millenial Ridwan Yasin.

(win03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.