PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Memperingati Hari Pahlawan, Rustam-Dicky : Jadikan Sebagai Motivasi Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik

0

Winnet.id, Kab. GORONTALO – Momen Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, menjadi konsep semangat perjuangan untuk cinta tanah air dalam qmempertahankan bangsa dan negara. Hal ini pun sejalan dengan konsep yang di gagas oleh calon Bupati Kabupaten Gorontalo Rustam Akili.

Kepada awak media, Rustam Akili menyampaikan bahwa peringatan hari Pahlawan wajib kita peringati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Sebab, pada hari itu dengan semangat yang satu, para pahlawan bersatu mengusir para penjajah dari bumi Indonesia. Untuk itu, kata Rustam, dalam mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan, maka sudah selayaknya bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan yang penting untuk dijiwai oleh segenap elemen masyarakat.

“Saatnya kita saling bahu-membahu membenahi, membangun dan merubah Kabupaten Gorontalo dengan baik, dan Unggul. Dan tentunya dengan melihat potensi kita, rakyat memiliki harapan untuk mendapatkan kesejahteraan karena memang itu hak kita semua,” kata Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Periode 2009 – 2014.

Rustam juga menambahkan, sejarah merupakan sebuah pengalaman yang akan menjadikan kita arif dan bijaksana dalam menilai hasil perjuangan. Ada yang baik dan tentu ada yang belum baik untuk kemudian bisa dimeminimalisir serta tidak mengulang kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya.

Tidak hanya itu, Hari Pahlawan dan Momentum Pilkada Kabupaten Gorontalo adalah katalisator bagi semangat untuk berjuang demi tanah tumpah darah dimasa kini.

“Dalam konteks ini, setiap warga negara perlu dibimbing untuk menganalisis dan menilai fakta-fakta sejarah secara rasional. Seluruh rakyat dapat membina kekuatan semangat cinta akan daerah dan negara. Sebab faktanya, rakyat kita sangat menurut apabila diberikan pembinaan dan contoh yang baik bagi kehidupan mereka.

Tapi hal itu akan berbeda, jika rakyat kita selalu dijanjikan lalu kemudian tidak ditepati oleh pemimpinnya, tegas pria yang peduli dengan kehidupan sosial masyarakat itu.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo itu menambahkan situasi pandemi covid-19 yang menimpa Indonesia, khususnya di Kabupaten Gorontalo ini adalah medan perang yang sejujurnya dapat dikalahkan. Kata Rustam, Hal itu bisa dilaksanakan jika seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo mau untuk berubah dengan selalu mengedepankan prokes kesehatan dan bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Ada Empat hal yang dapat mengalahkan kondisi Pandemi Covid-19 ini, yang pertama adalah selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu beribadah kepada Allah SWT”, tambah Rustam.

Dia menyebutkan, hal ini juga sangat sinkron dengan 4 kebutuhan dasar rakyat sebagaimana yang telah kami masukan pada visi misi kami yakni terwujudnya sandang, pangan, papan dan juga selalu beribadah kepada Allah SWT.

“Insya Allah, kami yakin pada moment hari Pahlawan ini, rakyat pasti memilih pahlawan yang sebenarnya untuk membantu mereka sejahtera,” Tambah Rustam.

Hal yang sama juga di ungkapkan, calon wakil Bupati Dicky Gobel. Dirinya turut mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momen Hari Pahlawan sebagai motivasi untuk berubah agar lebih baik.

“Mari kita pelajari, pahami dan maknai perjuangan para pahlawan kita untuk Indonesia, agar kita semua bisa belajar dari sejarah sehingga tidak salah langkah dalam memperjuangkan Indonesia khususnya di Kabupaten Gorontalo dijalan yang benar.

Semoga kita tidak salah langkah, masih tulus dan ikhlas serta berkeinginan kuat untuk berubah dan kembali ke jalan yang benar,” tutur mantan orang ketiga di salah satu perusahaan elektronik raksasa di dunia ini. (Winnet.id)

Leave A Reply

Your email address will not be published.