PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Menarik, Warga Padebuolo Ikut Pelatihan Pembuatan Sovenir Dari Bahan Plastik

0

Winnet.id Gorontalo – Pemberdayaan masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi kerakyataan, khususnya bagi pelaku UMKM di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur terus dilakukan. Melalui pelatihan pembuatan Sovenir dari bahan plastik, kepada kelompok masyarakat (Pokmas) “MOTIAYO” sebanyak 60 orang, Selasa (24/11/2020) bertempat di Nyiur Indah Kota Gorontalo.

Kepada awak media, Camat Kota Timur Eladona Oktamina Sidiki S.STP, M.Si menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah, khususnya dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Juga kata Eladona Oktamina, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan keterampilan warga, dalam mengelola limbah sampah plastik agar memiliki nilai ekonomi dan berguna.

“Selain itu, pengembangan pada pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas pendapatan ekonomi keluarga dan warga pada umumnya, terlebih lagi kepada para pelaku usaha UMKM”, ungkap Camat Kota Timur.

Lebih lanjut, kata Eladona, melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, keunikan produk yang telah dibuat ataupun di hasilkan dapat di ekspos melalui aplikasi-aplikasi, dengan sistem digitalisasi, sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat, bahkan seluruh dunia.

Sementara itu, Lurah Padebulo Rina Tahir memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan keterampilan bagi warga warga Kelurahan Padebuolo, yang dilaksanakan oleh Pokmas. Pelatihan seperti ini, tambah Rina, pun sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali dalam setahun di Kelurahan Padebuolo.

“Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Padebuolo”, tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.