PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Mengakhiri Masa Reses Anggota DPRD , Sun Biki Gelar Pertemuan Di Desa Totopo.

0

Winnet.id Gorontalo – Hari terakhir pelaksanaan reses perseorangan dimanfaatkan H. Sun Biki bertatap muka dengan akan warga masyarakat Desa Totopo Kec. Bilato Kab. Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, aspirasi yang berkembang yakni terkait masalah bahaya tercemarnya  sungai paguyaman akibat pembuangan limbah dr Pabrik PT Trijaya Tangguh yang ada di Tangkobu Dan juga Banjiir yang melanda desa Totopo dan  beberapa  desa di  sekitarnya yang di akibatkan meluapnya Sungai Paguyaman.

Disamping itu, H. Sun biki menampung aspirasi masyarakat terkait harapan bantuan Balai Wilayah Sungai untuk melakukan pengerukan di beberapa bagian Sungai yang sudah mengalami pendangkalan dan pembuatan lanjutan tanggul tanah yg pernah di kerjakan tapi sekarang sudah di hentikan, Selama tanggul ini tidak di kerjakan maka masyarakat di beberapa desa di wilayah tersebut terus terancam banjir.

Di Desa totopo tersebut, H. Sun Biki membantu perbaikan Masjid Totopo sebesar Rp. 2.500.000 dan juga membantu usaha kelompok  masyarakat untuk pembuatan gula merah dan gula semut , serta akan memperjuangkan pengurusan izin pinjam pakai pembangunan jalan diagonal Bumela Totopo yang melintas di atas areal hutan tanaman produksi.

Menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan H. Sun Biki mengatakan akan menindaklanjuti usulan yang disampaikan masyarakat dengan memperjuangkan pada pembahasan bersama TAPD Provinsi Gorontalo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.