PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Penyelesaian Bencana Alam Di Gorontalo, Direktur PSLH Minta Komitmen Instansi Terkait Untuk Bekerjasama

0

Winnet.id, Gorontalo – Untuk menguatkan komitmen bersama, terkait penanganan berbagai bencana di Gorontalo, Direktur Penyelesaian Sengketa Lingkungan Hidup (PSLH) Direktorat
Jenderal (Ditjen) Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jasmin Ragil Utomo, berharap agar terjalin kerjasama antara pihak terkait.

Hal ini di ungkapkan Ragil Utomo, usai mengikuti Rakor Penegakan Hukum Lingkup di Gorontalo oleh GAKKUM wilayah Sulawesi, di Aula Hotel Amaris, menyampaikan Komitmen ini sangat dibutuhkan. Jum’at (25/09/2020)

Pasalnya dalam persoalan urgen seperti ini tidak bisa dilaksanakan sendiri. Namun melibatkan instansi terkait, seperti, pihak Pemerintah Provinsi sebagai pelaksana roda pemerintahan daerah di Gorontalo.

Olehnya komitmen ini adalah bagaimana dapat melakukan kerjasama, berkolaborasi untuk mencarikan solusi terbaik. Sehingga bencana alam, berupa banjir, tanah longsor, dapat di cegah.

Kegiatan ini adalah mencari solusi, permasalahan terkait penanganan berbagai bencana di Gorontalo, sehingga perlu adanya suatu Komitmen dari instansi terkait, yang kemudian disitu, apakah nanti diperlukan kerjasama, kolaborasi, untuk menangani masalah lingkungan,” ungkap Jasmin Kepada awak media, Jumat (25/09/2020).

“Intinya adalah Komiten, kita minta komitemen dari semua jajaran, dari pak Gubernurnya, kemudian dari para Kepala Dinasnya, dari kepolisian, kemudian dari kejaksaan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asissten III Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kepala Balai Gakkum Wilayah Sulawesi, Dir Reskrimsus Polda Gorontalo, Serta dari pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo. (Win02)

Leave A Reply

Your email address will not be published.