DAERAHKota GorontaloKRIMINAL & HUKUM

Perangi Narkoba, BNN Rangkul Pekerja Di Instansi Swasta

Berlangsung di salah satu Ballroom Hotel di Kota Gorontalo, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo, menggelar workshop serta pembentukan penggiat anti narkoba, dilingkungan instansi swasta. Kegiatan ini dibuka langsung kepala BNNP Gorontalo, Brigjend.Pol. Wisnu Andayana, S.S.T.M.K.

Winnet.id, Kota Gorontalo – Narkoba telah menjadi ancaman yang sangat besar untuk kelangsungan generasi bangsa. Daya rusaknya begitu dahsyat dan menyasar segala kalangan usia.

Karena itulah upaya pencegahannya harus dilakukan secara masif dan melibatkan semua stakeholder yang ada. Sebagai langkah konkretnya, BNN Kota Gorontalo merangkul para pekerja baik di lingkungan instansi pemerintah dan swasta untuk menjadi relawan anti narkoba.

Hal ini seperti yang terlihat, dimana BNN Kota Gorontalo menggelar workshop serta pembentukan penggiat anti narkoba, dilingkungan instansi swasta. Dan kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala BNNP Gorontalo, Brigjend.Pol. Wisnu Andayana, S.S.T.M.K.

Pembentukan relawan di kalangan pekerja swasta ini dinilai menjadi salahsatu langkah strategis, sehingga mereka nantinya menjadi mitra bnn untuk melakukan upaya penanggulangan narkoba di tempat kerjanya masing-masing.

Adapun pada kegatan ini, selain dihadiri langsung kepala bnnp gorontalo, juga turut dihadiri kepala bnn kota gorontalo, Abd. Haris Pakaya, S.Pd, M.Si, para pimpinan dilingkup bnn kota gorontalo, serta di ikuti 20 orang peserta calon penggiat anti narkoba dilingkup swasta.

Kepala BNN Kota Gorontalo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas program, melalui pemetaan calon penggiat anti narkoba, untuk meningkatkan kaasitas dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Lebihlanjut dirinya menambahkan, di tahun 2019, bnn melalukan survey bekerjasama dengan Lembaga Penelitian Indonesia, dan salah satu kesimpulannya yaitu, tingkat penyalahgunaan narkotika sektor pekerja, masih dominan. Sehingga perlu diambil langkah strategis untuk pencegahannya.

Olehnya karenanya, ini menjadi tantangan yang harus dijawab, bukan saja bnn, namun semua stekholder, termasuk juga pekerja disektor swasta, wajib secara masif untuk ikut terlibat memerangi narkoba, terutama di provinsi gorontalo. (win03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: