KRIMINAL & HUKUM

Petugas Gabungan Satpol PP Grebek Pabrik Jamu Ilegal

Dalam Razia Gabungan, Satpol PP Provinsi Gorontalo Gerebek Pabrik Pembuatan Jamu Ilegal DiKecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo

Winnet.id, Gorontalo – Sejumlah botol bekas jamu ilegal berhasil di sita di salah satu rumah warga Kecamatan Tibawa,oleh gabungan petugas Satpol PP Provinsi, Kota dan Kabupaten Gorontalo, BPOM serta TNI – Polri, dalam razia yustisia dan non yustisia yang di gelar di kabupaten gorontalo, Rabu malam (22/4/2020).

Selain mengamankan barang bukti, petugas gabungan juga menggrebek pabrik pembuatan jamu ilegal, yang tak jauh dari lokasi penemuan barang bukti.

Dalam penggerebekan, petugas berhasil mengamankan bahan – bahan ramuan yang akan di jadikan jamu ilegal, serta botol dan label dan juga alat press tutup botol.

“ Berdasarkan laporan dari masyarakat kami melakukan razia ke kecamatan Tibawa dan berhasil mengamankan barang bukti “,kata Budiyanto Haluti,Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Provinsi Gorontalo.

Barang bukti bahan ramuan yang telah di sita tersebut, rencananya akan di bawa ke BPOM untuk di teliti besarnya kandungan bahan berbahaya.

Botol bekas sebagai wadah ramuan ilegal

Selain menggrebek tempat pembuatan jamu ilegal, petugas gabungan juga melakukan razia miras.

“Razia miras juga kami lakukan dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan “, tutup Budiyanto Haluti.

(Win02)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: