KRIMINAL & HUKUM

Polres Bone Bolango Berhasil Mengamankan 5 Tersangka Pencurian Alat Elektronik Di SMP N 1 Kabila

Winnet.Id, Bone Bolango – Polres Bone Bolango kembali mengamankan pelaku tindak pidana pembobolan dan pencurian barang-barang elkrtonik yang ada di SMP N 1 Kabila. Pihak kepolisan berhasil mengamankan 4 tersangka, yang terdiri dari 2 orang pelaku utama, dan 3 orang sebagai pihak yang membantu menjual hasil curian secara online.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Kapolres Bone Bolango, AKBP. Suka Irawanto saat menggelar konferensi pers di Polres Bone Bolango, Rabu (01/07/2020). Irawanto menjelaskan atas nama ZT yang merupakan dalang dari aksi pencurian ini.

Kapolres Bone Bolango, AKBP. Suka Irawanto (tengah) saat menggelar Konferensi pers terkait penangkapan pelaku pembobolan dan pencurian barang elektronik di SMP N 1 Kabila, yang berlangsung Polres Bone Bolango, Rabu (01/07/2020) (Foto Dok Winnet.Id)

Pada tanggal 18 Juni 2020, dimana pelaku ZT alias Zul melakukan pencurian 2 alat elektronik proyektor/infokus di SMP Negeri 1 Kabila, yakni 1 Proyektor merek BENQ dan satu projektor merek Acer. Dan pada tanggal 26 Juni 2020 ia melancarkan kembali aksinya dan mencuri 1 Unit Keyboard Listrik merek Casio MZ-X500.

Kemudian pada Jumat tanggal 26 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WITA, ZT kembali melakukan pencurian 1 Unit Keyboard Listrik merek Casio MZ-X500 di SMP 1 Kabila dan dijual seharga Rp. 1.400.000 kepada Risman Halid alamat Desa Huntu, Kecamatan Kabupaten Gorontalo.

Setelah dilakukan penyeledikan, pada tanggal 30 Juni 2020, Buser Bone Bolango berhasil menangkap pelaku ZT dirumahnya. Setelah dilakukan intrograsi, berdasarkan pengakuan tersangka, mereka menggunakan alat seadanya untuk membongkar sekolah tersbut. Namun karena sudah direncanakan oleh ZT dalang dari otak pencurian, sehingga kondisi dan sekolah ini telah diketahui pasti kondisi dan situasi dari sekolah.

“Dimana Polres Bone Bolango telah melakukan penangkapan terhadap orang yang telah melakukan pembongkaran atau telah melakukan tindak pidana pencurian dimalam hari,” ungkap Irwanto saat menggelar konferensi pers di Polres Bone Bolango, Rabu (01/07/2020).

“Dimana atas nama IP dan ZT, yang menjadi otak pelaku pembobolan di sekolah SMP Negeri 1 Kabila. Ini kejadian sudah tiga kali, mulai ditahun 2018 sampai dengan ditahun 2020,” Lanjutnya.

Irwanto juga membenarkan memang sebelumnya SMP N 1 Kabila ini sering melaporkan kejadian pencurina sejak tahun 2018. Sehingga terus dilakukan penyelidikan dan pada tanggal 30 Juni 2020, Tim Buser Polres Bone Bolango berhasil menangkap.

“Di SMP 1 Kabila ini yang paling sering terjadi pencurian, dimana dari dua tersangka ini, Dan dua orang ini melibatkan dua orang bagian penjualan, ini semua (barang curian) di jual melalui online, Dan tanggal 30 Juni kemarin, kita melakukan penangkapan dirumah yang bersangkutan diwilayah Kabila,” tegasnya.

(Win02/HND)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: