Kota Gorontalo

Rakorev Penyerapan Anggaran Triwulan II Tahun 2020

Wali kota gorontalo H. Marten Taha, S.E, M.Ec Dev, membuka kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi, penyerapan anggaran triwulan ii tahun 2020, yang digelar secara virtual meeting.

Winnet.id, Kota Gorontalo – Pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi penyerapan anggaran, setiap triwulan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja yang telah dicapai, dalam rangka pembangunan daerah.

Selain itu rapat ini juga untuk mengevaluasi sudah sejauhmana penyerapan anggaran berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Adapun pagu anggaran pendapatan belanja daerah kota gorontalo tahun 2020 ini, pada triwulan satu sebesar 1 trilyun 71 milyar 83 juta 872 ribu. Setelah dilakukan rasionalisasi dan pemotongan anggaran, dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi covid 19, Apbd Kota Gorontalo berkurang sebesar 136 milyar 549 juta 666 ribu 750 rupiah, sehingga total Apbd Kota Gorontalo berjumlah 934 milyar 534 juta 205 ribu rupiah.

Selain itu, refocusing dan realokasi juga dilakukan, sehingga berdampak pada pelaksanaan program dan kegiatan yang ada di Skpd, sehingga dengan adanya kebijakan ini tidak menyurutkan semangat kerja dan makin meningkatkan efektifitas kinerja setiap skpd.

Untuk capaian realisasi pemerintah kota gorontalo hingga akhir juni 2020, yaitu realisasi fisik sebesar 45, 32 persen, dari target 30, 73 persen. Sementara realisasi keuangan sebesar 42, 38 persen, dari target 28, 67 persen.

(win03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: