PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Rapat Kerja Teknis Pengawasan Tahapan Kampanye, Ditengah Pandemi Covid 19, Wahyudin : Protokol Kesehatan Mutlak dan Wajib Dijalankan

0

Winnet.id, Kab. Gorontalo – Untuk memberikan penguatan, dalam menghadapi masa kampanye, agar proses yang dilaksanakan tetap mengindahkan azas dan aturan. Badan Pengawas Pemilu mengadakan kegiatan rapat kerja teknis pengawasan kampanye, bagi Bawaslu Kabupaten Gorontalo, dan Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Gorontalo.

Rapat kerja teknis ini berlangsung di salah satu Hotel di Gorontalo, dan turut di hadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili, sekaligus membuka acara. Selain itu Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Rahmat A. Djakaria, S.Ip, juga turut hadir dalam kegiatan rapat teknis tersebut. Dan kegiatan ini di ikuti 63 peserta yang terdiri dari Panwas Kecamatan se Kabupaten Gorontalo, serta dari pihak Bawaslu kabupaten gorontalo.

Kepala Sekretariat Bawaslu, Rahmat A. Djakaria, dalam laporan panitianya, mengatakan, tujuan kegiatan rapat teknis pengawasan kampanye ini, adalah memberikan penguatan bagi para pengawas dalam menghadapi tahapan kampanye.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo saat membacakan laporan panitia

“Tujuan kegiatan ini, adalah memberikan penguatan bagi para pengawas dalam menghadapi tahapan kampanye. Agar penyelenggaraan kampanye taat azas dan aturan”. Ucap Kepala Sekretariat, Rahmat Djakaria.

Lebihlanjut dirinya mengatakan, selain penegakan aturan, tujuan dari Rakernis ini adalah memberikan pemahaman bagi para peserta, terlebih dimasa pandemi covid 19 ini, agar tetap memperhatikan dan disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker , jaga jarak dan sering mencuci tangan dalam melakukan setiap aktivitas.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili saat di wawancarai awak media mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, untuk memastikan kesiapan dari sisi kompetensi para pengawas dalam rangka melakukan pengawasan tahapan kampanye yang akan berlangsung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili, saat diwawancarai awak media

“kegiatan ini dilaksanakan, untuk memastikan kesiapan dari sisi kompetensi para pengawas dalam rangka melakukan pengawasan tahapan kampanye yang akan berlangsung.” Jelas Ketua Bawalu, Wahyudin Akili.

Lanjut Ketua Bawaslu, Wahyudin Akili mengatakan, pilkada tahun 2020 yang dilaksanakan ditengah pandemi corona, olehnya dibutuhkan kreatifitas dari pengawas, untuk bagaimana dalam mengadakan pengawasan ditengah pembatasan, seperti pertemuan terbatas, dengan jumlah terbatas.

“Olehnya dibutuhkan kreatifitas dari pengawas. Kita sebagai pengawas, juga tetap menyesuaikan pelaksanaan tahapan yang disusun atau dibuat oleh KPU, seperti pertemuan terbatas, dengan jumlah terbatas”.Lanjut Ketua Bawaslu, Wahyudin.

Dirinya juga menambahkan pengawasan kali ini, juga dititik beratkan, bagaimana pada pelaksanaan pengawasan nanti, terus memperhatikan protokol kesehatan.

“Pengawasan kali ini, dititik beratkan bagaimana kita mengawasi juga protokol kesehatan. Karena penerapan protokol kesehatan menjadi wajib dijalankan, termasuk bagi kami penyelenggara pemilu”. Tandas Wahyudin.

Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker, dan tidak berkerumun, menjadi hal mutlak menjadi bagian dari pengawasan dalam masa pandemi covid 19 ini. (win03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.