DAERAHKota Gorontalo

Rekrutment Tahap 2 Anggota Baru Unit Kegiatan Mahasiswa Riset Teknologi Informasi UNG .

Winnet.id Kota Gorontalo – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset Teknologi Informasi Universitas Negeri Gorontalo melakukan open rekruitmen anggota baru masuk tahap dua secara daring (23/10/2020).

80 orang Anggota baru yang telah dinyatakan lulus, secara langsung tergabung di UKM RISTI, sesuai yang di sampaikan ketupanitia. dan mereka akan mengembangkan dan melatih kemampuan khususnya di bidang informasi dan teknologi (IT). Pungkasnya.

Perekrutan tersebut, peserta diharapkan bisa berkarya dimasa pandemi ini dan harus memiliki inisiatif untuk berinovasi, kreatif dan juga memiliki jiwa kompetitif dalam menunjang industri 4.0.

Kegiatan UKM RISTI dibuka langsung Wakil Rektor III UNG yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Tehnik UNG, Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs., selaku Pembina UKM RISTI UNG. Dalam sambutan, beliau menyampaikan satu kebanggaan buat Universitas karena UKM ini fokus pada kegiatan informasih dan komunikasi yang sifatnya bisa melatih mahasiswa untuk lebih memahami apa itu Riset teknologi informasih, dan bisa mengembangkan karyanya, orang-orang diUKM Risti sudah memiliki hasil yang sangat luar biasa, tahun kemarin pernah juara dintingkay nasional.

“Ketika anda bergabung di sini, ada 2 hal yang teman-teman akan dapatkan yakni ilmu terkait organisasi dan ilmu terkait teknologi dan informasi itu sendiri” ungkap Tajuddin A.

Sementara itu Ketua Umum RISTI periode 2019 Adnan Kasim, mengungkapkan UKM RISTI awalnya dari program pemerintah Kota Gorontalo tahun 2017 dimana salah satu misinya adalah Smart City. dari situ banyak para aktifis mahasiswa yang bergerak di bidang AITI dari beberapah jurusan di UNG yang memiliki kemanpuan di bidang riset teknologi informasi langsung berbondong-bondong merapatkan UKM ini. dan UKM ini satu-satunya diUNG dan hasilnya di terimah secara baik-baik oleh para mahasiswa dan pihak PKM.

“Mubes pertama kalinya kami selenggarakan pada awal tahun 2019, dimana pertama kali dicetuskan UKM IT dengan visi membawa semangat baru, untuk menunjang dan bisa berkontribusi untuk Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo tercinta”. jelas Adnan.

Untuk saat ini UKM RISTI memiliki 2 Bidang dan 4 Divisi diantaranya Bidang Pengembangan Organisasi (PO), Bidang Hubungan Masyarakat. Divisi Cinematography, Divisi Design Grafis, Divisi Networking dan Operating Sistem dan Divisi Programming.

Open Recruitment Anggota Baru ini terbagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap pertama registrasi berkas secara online di formulir pendaftaran yang telah disediakan, tahap ke dua wawancara, testing dan pembekalan, dan tahap ke tiga Boot Camp.

Tahap 1 dimulai dari tanggal 9-20 oktober 2020. Dan peserta yang lolos pada tahap 1 Open Recruitment RISTI UNG sejumlah 80 orang mahasiswa dari berbagai jurusan. Kemudian para peserta yang lolos wajib mengikuti tahap 2 tanggal 23-25 oktober 2020 secara Daring.

Reporter: Apris

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: