PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Sambut HUT Bhayangkara ke 74 Tahun, ini Harapan Ketua Deprov Gorontalo.

0

Winnet.id Gorontalo – Ketua DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo Paris Jusuf, Hadiri Gladi Bersih Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun sekaligus penyerahan Bantuan Sosial Penanganan Covid-19 oleh Jajaran polda Gorontalo yang bertempat di Halaman Mapolda Provinsi Gorontalo, Jumat (26/06).

Winnet.id
Winnet.id Gorontalo – Ketua Deprov Paris Jusuf saat menghadiri Gladi Bersih HUT Bhayangkara ke 74 tahun di Mapolda Gorontalo

Kegiatan ini dihadiri langsung unsur Pemerintah Eksekutif maupun Legislatif, aparat TNI,Polri, BNN, serta warga penerima bantuan.

Semula giat ini di awali dengan gladi bersih upacara HUT Bhayangkara ke 74 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 juli 2020.

Dari hasil pantuan, gladi tersebut berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si pada sambutan penyerahan bantuan sosial mengatakan, adanya wabah penyakit covid 19 upacara hari bayangkara kali ini sungguh berbeda dengan peringatan tahun tahun sebelumnya.

Tahun ini kita harus melaksanakan upacara dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan covid 19.

” Upacara kali ini memang sangat berbeda dari tahun sebelum, dimana menggunakan sistem protokol kesehatan mengingat adanya wabah covid-19,” katanya.

Ia menyampaikan dalam memperingati hari bayangkara ke 74 tahun 2020 ini masyarakat semakin produktif, ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini polisi senantiasa hadir untuk masyarakat.

Bhakti sosial yang dilaksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah covid 19.

” bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri ini sejumlah 45.000 paket yang disuguhkan ke berbagai wilayah di provinsi dengan waktu yang bersamaan juga dibagikan sejumlah paket sembako yang di bagikan oleh seluruh Polda dan Polres jajaran lainnya,” kata jenderal 2 bintang ini.

selain kegiatan pembagian sembako ini juga melaksanakan kegiatan rapid dengan jumlah 4.240. Kemudian kegiatan donor darah yang diikuti 6.776 orang, pembagian masker sebanyak 42.838 buah.

Dan tentu kita harapkan sasaran yang berhak menerima di antaranya adalah fakir miskin, buruh, karyawan yang di-PHK, panti jompo, Panti Asuhan serta panti sosial.

Kapolda juga ungkapkan, dampak social dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit covid 19 ini bahwa kita semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan hidup baru new normal, ungkapnya.

Usai kegiatan, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf mengatakan, secara kelembagaan kami sangat suport apa yang telah dilakukan oleh pihak polda gorontalo, terutama misi kemanusian yang telah ataupun sedang dilakukan saat ini, terutama memutus mata rantai penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo.

” Diusai ke 74 tahun Bhayangkara, kami tentunya senang dengan hal ini, semangat terus promoter Polri,” kata Paris.

Leave A Reply

Your email address will not be published.