PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Sekda Gorut Ikuti Webinar Bersama Kementrian Dalam Negeri RI, Guna Percepatan Pelaksanaan APBD Tahun 2021

0

Winnet.id, GORONTALO UTARA – Rapat yang di pimpin langsung Oleh Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Hudori, bersama Dirjen Bina bangda Muh. Marwan, dan Dirjen Bina, Keuangan Mochammad Ardian N. Di ikuti oleh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin pada 20/1/2021 dalam membahas percepatan Pelaksanaan APBD dan APBN TA 2021 dan pembahasan terkait dengan Penanggulangan Ekonomi Nasional (PEN) dalam perubahan-perubahan anggaran.

Bahwa setiap anggaran pendapatan belanja daerah baik Provinsi dan Kabupaten, kota dapat melakukan repokusif cukup di perubahan penjabaranya saja.

Sekretari Daerah (Sekda) Gorontalo Utara Ridwan Yasin Menyampaikan Bahwa “kalau Provinsi itu mengingat yang melakukan evaluasi adalah Kemendagri, maka kemendagri sudah memberi ruang untuk melakukan Repokusing”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa “kalau Kabupaten Kota yang melakukan evaluasi adalah Provinsi Masing”ucapnya.

Menurutnya ini harus di antisipasi. Kalau tidak maka Kabupaten kota yang di Evaluasi oleh Provinsi masing-masing itu harus menunggu surat lagi dari Kemendagri” Tambahnya.

Dari penyampaian Dirjen Keungan Muhammad Ardian N. Mengutarakan “bahwa hal demikian cukup menyesuaikan dengan hasil Evaluasi yang ada dalam penjabaran APBD masing-Masing.”Ujarnya

Sekda Ridwan Yasin menambahan bahwa kalau di Kabupaten Kota Provinsi Gorontalo itu harus di periksa kembali apakah sesuai dengan hasil repokusing,sementara Repokusing itu sudah disampaika oleh Kemendagri misalnya dalam rangka penyesuaian misalnya terkait mengenai penangganan Covid -19 yang sebentar lagi akan di laksanakan vaksinisasi, dan terkait itu tentunya membutuhkan anggaran.Ucapnya.

Pewarta : Randy Djano

Editor.     : Ahmad

Leave A Reply

Your email address will not be published.