PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Sekda Gorut Respon Cepat Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran.

0

Winnet.id Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda ) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, turun meninjau langsung lokasi kebakaran tempat usaha pengasapan ikan roa milik dari bapak Jetro Mahiborang warga Dusun IV Desa Pasalae, Kecamatan Gentuma Rabu, (18/06/2020).

Respon cepat yang dilakukan oleh Sekda millennial itu tidak lain untuk menyerahkan bantuan bagi korban berupa bahan makan beras dan terpal.

“Setelah mendengar kabar itu, dengan langkah cepat kami turun langsung, bersama dinas sosial, dan memberikan bantuan bagi korban. Apalagi ini sifatnya darurat, sehingga ini tanggung jawab kami Pemerintah Daerah,” ungkapnya

Menurutnya, jika terjadi bencana di wilayah seperti ini, merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah, melalui beberapa dinas terkait. Dirinyapun akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Perindakop untuk bisa memikirkan apa saja yang menjadi konstribusi daerah.

“Nanti itu dari Perindakop yang akan memikirkan apa yang nantinya akan dibantu. Kalau yang sifatnya darurat tadi, sudah ada dinas terkait untuk menangani kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya, tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami oleh seorang warga yang menjadi korban kebakaran.

“Manfaatkan bantuan yang ada ini sebaik-baiknya. Jangan liat dari kecilnya, paling tidak ini bisa meringankan dalam menunjang kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.