PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Sekda Gorut Sambut Baik Kunjungan PT. PLN Gorontalo

0

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, menyambut baik kedatangan Pt. Pln Persero Gorontalo dan dinas lingkungan hidup provinsi gorontalo, guna membahas rencana pembangunan energi baru dan terbarukan, sebagai penunjang kelistrikan di Provinsi Gorontalo.

Winnet.id, Kab. Gorontalo – Guna mendongkrak pengoperasian tenaga listrik di provinsi gorontalo yang masih kurang dari standar, PT. PLN PERSERO Gorontalo dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Gorontalo, berencana membangun sistem energi baru dan terbarukan atau ETB, dengan bahan baku kayu lamtoro, gamal dan biofera.

Pembangunan energi baru dan terbarukan dengan bahan baku kayu lamtoro, gamal dan biofera ini, rencananya akan dibuka di wilayah Gorontal Utara.

Untuk itu, Pt Pln Persero dan dinas lingkungan hidup provinsi gorontalo, melakukan pembicaraan dengan pemerintah gorontalo utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin.

Usai pertemuan tersebut, Kepala Pln Gorontalo menjelaskan, kedatangan mereka ke-pemerintah gorontalo utara, tidak lain untuk membahas program Pln Green. Dimana, program tersebut sebagai pemanfaatkan energi baru dan terbarukan yang dihasilkan dari tanaman tahunan berupa pohon lamtoro dan meminta kesediaan pemerintah gorontalo utara, untuk memfasilitasi lahan yang akan ditanami tiga jenis pohon tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menjelaskan, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat merespon baik terhadap program dari pln dan dinas lingkungan hidup provinsi gorontalo.

Program tersebut dinilai dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, uga akan menciptakan lapangan pekerjaan, bagi warga sekitar.

Sementara berkaitan dengan berapa jumlah lahan yang nantinya disediakan pemerintah daerah, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, mengatakan, masih akan dibahas di tingkat kecamatan dan desa, untuk menentukan lokasi yang akan dijadikan program energi baru dan terbarukan.

Namun disisi lain Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin berharap, dengan adanya rencana pembukaan lokasi energy, lahan pertanian seperti jagung, para petani diperbolehkan untuk bercocok tanam, sehingganya dapat menambah pendapatan perkapital para petani di sekitaran lokasi pembangunan energi baru dan terbarukan ini.

(Win03/jn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.