PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Sekda Gorut Serahkan BLT-DD Tahap II Di Kecamatan Sumalata Timur

0

Winnet.id Gorut – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda ) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Koluwoka, Kecamatan Sumalata Timur

Kamis, (18/06/2020).

Penyerahan BLT dana desa secara simbolis itu kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), saat ini telah menjadi bentuk perhatian dan keseriusan Pemkab Gorut. Adapun rincian bantuan yang diserahkan 600 ribu perbulannya yang saat ini sudah memasuki tahap II.

“BLT ini sekarang sudah masuk tahap II. Rincian bantuan itu 600 ribu perbulannya, yang anggarannya melalui Dana Desa (DD),” ungkap Ridwan.

Lanjut kata Sekda millennial itu, inilah keseriusan Pemkab Gorut untuk melindungi masyarakat dan memastikan bahwa tidak terjadi krisis sosial yang ada dimasyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang kurang lebih lima bulan.

“Cukup banyak bantuan dari pemerintah yang sudah dikucurkan, sementara Pemkab Gorut juga sudah menyiapkan berupa sembako. Jaring pengaman sosial sudah dilucurkan kedesa mulai dari BPNT, PKH, BST, BLT Dana Desa semua kita luncurkan pada rakyat yang memang berhak menerima,” kata sekretaris gugus tugas itu.

Ia juga berharap, kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dan tidak digunakan untuk hal yang tidak perlu.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat digunakan, dalam menunjang kebutuhan sehari-hari. Paling tidak ini dapat meringankan beban dari pada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.