PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Sekolah minim Sapras, Adhan Dambea Nilai Gubernur Kurang Perhatikan Masalah Pendidikan

0

Winnet.id, Kota Gorontalo – Adhan Dambea, Aleg Deprov Gorontalo, Dalam tinjauannya saat melakukan reses di SMA 3 dan SMA 2 Kota Gorontalo, Jumat (20/11). Dirinya menemukan beberapa sarana dan prasana (Sapras) pendidikan yang minim bahkan rusak.

Adhan menilai masih minim atau bahkan rusaknya sapras pendidikan di sekolah tingkatan SMA/SMK yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi. Ia menuding Gubernur Gorontalo, yakni Rusli Habibie kurang perhatian dengan masalah-masalah pendidikan.

“Kita bisa lihat bersama dibeberapa ruangan ada lantai yang bolong-bolong, juga ada atap yang bocor. Bagaimana siswa disini (SMA N 3) bisa nyaman belajar jika tidak ditunjang dengan fasilitas yang memadai”Jelas Adhan.

Selebihnya dalam tinjauannya di SMA 3 Kota Gorontalo, Adhan mendapatkan keluhan dari pihak sekolah yang menginginkan adanya pembangunan pagar sekolah. Karena pagar yang berada dibelakang sekolah kondisinya sangat memprihatinkan.

“Sekolah ini kelihatan dari depan memang bagus, tapi dibelakang pagarnya sudah roboh. Sempat diganti dengan pagar darurat, tetapi itu juga masih menjadi masalah. Karena dengan tidak adanya pagar permanen, itu dijadikan tempat siswa untuk kabur dari kelas”Ungkap Adhan.

Sementara itu, dalam tinjauannya di SMA 2 Kota Gorontalo. Adhan menemukan belum selesainya pengerjaan Aula Sekolah yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Aula sekolah yang dikerjakan sejak tahun 2016 itu, menurutnya harus sudah selesai.

“Aula ini dikerjakan sejak tahun 2016, tetapi belum selesai juga sampai dengan sekarang. Maka dari itu saya imbau kepada Gubernur sampai dengan Kepala Dinas maupun Komisi IV Deprov Gorontalo. Harus menyeriusi hal ini, pendidikan harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan”Tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.