PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Sukes Gelar MTQ Tingkat Provinsi, Indra Yasin Wacanakan Pergelaran MTQ Kategori Tingkat Lansia

0

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, berencana akan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat usia lanjut. MTQ usia lanjut ini, tujuannya untuk lebih memfokuskan minat baca kitab suci Al-Qur’an, dikalangan orang dewasa hingga usia lanjut.

Winnet.id, Gorontalo Utara – Setelah sukses mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi, yang digelar di Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, berencana akan kembali menggelar musabaqah tilawatil qur’an, khusus warga gorontalo utara yang berusia lanjut.

Namun Pemerintah Daerah sendiri masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut, guna menentukan waktu pelaksanaan musabaqah tilawatil qur’an, bagi warga yang berusia lanjut.

MTQ kategori lansia ini dinilai penting dilakukan, agar masyarakat terus berpedoman pada kitab suci Al-Qur’an.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menjelaskan, saat ini banyak kalangan masyarakat yang tidak lagi fokus untuk membaca Al-Qur’an. Sehingganya, dengan gelaran mtq kategori lansia ini, diharapkan dapat menarik minat baca Al-Qur’an bagi semua kalangan, mulai dari anak – anak hingga lansia.

Lebihlanjut, Bupati Indra Yasin mengatakan, di Gorontalo Utara ini, banyak warga yang tau dan bisa baca Al-Qur’an. Hanya saja, sudah terfokus pada aktifitas sehari-hari, olehnya wacana mtq kategori lansia ini, dianggap menjadi cara untuk mengembalikan minat baca Al-Qur’an.

Dirinya menambahkan, kedepannya, Pemerintah Daerah berencana membangun IT Center Qorry dan Qorryah, guna mengembangkan potensi baca Al – Qur’an, baik kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga warga yang berusia lanjut. (Win03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.