DAERAHKota Gorontalo

Tekan Penularan Covid-19, Tiga Pilar Moodu Gelar Razia Masker.

Winnet.id Gorontalo – Pemerintah Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Satu di antaranya dengan mengetatkan razia pemakaian masker, terutama di tempat – tempat umum.

Seperti yang terlihat di pasar tradisional Moodu, , Senin (19/10/2020). Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gorontalo, diperkuat unsur TNI, Polisi dan perangkat Kelurahan melakukan razia masker nonyustisi.

Hasilnya, masih banyak yang ketahuan tidak memakai masker, saat sedang berada di ruang pu

 

blik. Para pelanggar lantas diberikan edukasi mengenai protokol kesehatan. Adapula, yang disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lurah Moodu Rasjid R. Male,SE  mengatakan, penegakan peraturan itu didasarkan pada Penegakan disiplin protokol kesehatan di Provinsi Gorontalo sebelumnya telah diatur dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020.Berdasarkan hal itu, bagi warga yang ketahuan melanggar bisa dikenakan denda.

“saat ini Pemerintah Daerah akan melahirkan satu buah peraturan daerah (perda). Mengenai Perda ini sangat mendesak sebagai payung hukum, karena bagi aparat penegak hukum, Pergub itu belum mempunyai kekuatan hukum yang kuat untuk melakukan penindakan di lapangan,” tuturnya Rasjid

Ia mengungkapkan, warganya sebagian besar telah sadar tentang pemakaian masker di luar rumah. Namun, ia tak menampik, ada di antaranya yang masih terjaring operasi masker.

“kami akan mencoba mengerakkan karang taruna, LPM serta unsure kelembagaan lainnya untuk bisa membantu mensosialisasikan kepada warga terhadap bahaya penularan Covid-19, terutama fungsi tiga pilar kelurahan moodu” urainya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: