PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Tersangka Kasus Korupsi GORR Kembali Bertambah, Akankah Jumlahnya Meningkat..???

0

Winnet.id, Gorontalo – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya mengatakan bahwa berkas dan barang bukti untuk Satu tersangka ( AWB ) Kasus dugaan korupsi pembebasan lahan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) sudah lengkap, sehingga sudah siap untuk disidangkan.
hal ini diungkap oleh kepala kejati gorontalo, Senin (23/11/2020). Dimana tersangka AWB yang menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Pemprov. Gorontalo pada waktu itu, dalam hal ini, selaku kuasa pengguana anggaran dalam pembangunan GORR, diduga menyalahgunakan wewenang.
Sehingga, AWB terlibat kasus dugaan korupsi pembebasan lahan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) tersebut dan dilakukan Penahanan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo,
Penahanan AWB sendiri, dilakukan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, karena wilayah Hukum Pembangunan GORR berada di Wilayah Kabupaten Gorontalo.
Sebelumnya, empat orang tersangka yakni yakni GTW mantan Kepala Kantor Wilayah BPN Gorontalo selaku Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah GORR Tahun 2014 s/d 2017, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selanjutnya AWB mantan Kepala Biro Pemerinntahan Pemprov Gorontalo selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan dan dua Pejabat Pembuat Komitmen Instansi yang memerlukan tanah juga selaku Anggota Pelaksana Pengadaan Tanah, FS dan IB dari pihak apraisal.
Dan kepada dua tersangka lainnya FS dan IB dari pihak apraisal sudah dilakukan penahanan pada minggu kemarin. Sehingga dalam kasus ini, tinggal GTW yang merupakan mantan Kepala Kantor Wilayah BPN Gorontalo yang belum dilakukan penahanan,pasalnya berkasnya belum lengkap.
Sementara itu, Berdasarkan kelengkapan berkas dan barang bukti , hari ini AWB kita Lakukan penahanan di Lapas Gorontalo,” kata Mohammad Kasad saat konferensi pers di Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.
Lebihlanjut, Kasad menjelaskan keterlibatan AWB dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan GORR karena dirinya merupakan Kuasa Pengguna Anggaran. Ujarnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.