Kota GorontaloPARLEMEN

Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat, Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Sidak SPBU

Wakil Ketua Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Mucksin Brekat, melakukan kunjungan lapangan di SPBU Panjaitan Kota Gorontalo. Kunjungan tersebut digelar bersama dinas ketenagakerjaan dan perindag kota gorontalo, dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Winnet.id, Dprd Kota Gorontalo – Wakil ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Mucksin brekat, melakukan kunjungan lapangan di spbu, yang berlokasi di jalan panjaitan kota gorontalo, dengan melibatkan dinas perdagangan perindustrian dan serta dinas ketenagakerjaan kota gorontalo.

Mucksin Brekat menjelaskan, sidak atau kunjungan lapangan ini, dilakukan untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat, terkait sistem manajemen yang ada spbu di jalan panjaitan.

Adapun yang menjadi persoalan hingga dilakukannya sidak tersebut, diantaranya terkait sift kerja yang dinilai sudah tidak normatif lagi. Seperti saat malam hari, operator yang melayani masyarakat saat melakukan pengisian bahan bakar, hanya berjumlah satu sampai dua orang saja, sementara nozzle yang terdapat di spbu tersebut, berjumlah sepuluh unit.

Bahkan ditambahkan ader partai demokrat ini, petugas operator tersebut hanya dibantu oleh pengawas yang seharusnya tidak bertugas sebagai operator. Sehingga hal ini menjadi satu kejanggalan untuk proses pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh karyawan di spbu tersebut.

Lebihlanjut Mucksin mengatakan, dalam satu bulan saja, tidak dilaksanakan secara full atau sesuai hari kerja, sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan. Sehingga disisi lain, ada ketentuan-ketentuan khusus yang diterapkan oleh manajemen, yang tidak berbanding lurus dengan peraturan ketenagakerjaan.

Untuk itu, berdasarkan keluhan dan laporan ini, pihak Dprd Kota Gorontalo, melakukan sidak di lokasi spbu, sementara dari sidak yang dilakukan bersama dinas ketenagakerjaan dan perindag ini, didapatkan bahwa informasi dari masyarakat tersebut, benar adanya.

Usai sidak, rencananya komisi B Dprd Kota Gorontalo, akan menindak lanjuti persoalan ini, dengan akan melakukan rapat dengar pendapat, bersama manajemen spbu, dengan melibatkan pihak-pihak terkait. (Win03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: