Kab.GorontaloPILKADA

Usai Pengundian, Nomor Urut 4 milik Paslon Rustam & Dicky

Winnet.id, Kab. Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gorontalo yang bakal turut serta dalam kontestasi Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang yang bertempat di gedung Graha Dinar Gorontalo Kamis (24/09/2020).

Empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati akan ikut dalam Pilkada di Kab. Gorontalo, mereka adalah Rustam Akili dan Dicky Gobel, Chamdi Mayang dan , Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto serta Tonny Junus dan Daryatno Gobel.

Kegiatan pengundian tersebut dimulai sekitar pukul 14.20 WITA, dihadiri oleh empat paslon serta Laison Officer (LO) mereka masing-masing.

Saat rapat pleno tersebut masih berlangsung dan pelaksanaan rapat pleno dikawal ketat oleh aparat Polri, TNI, Satpol PP serta Perhubungan. Sejumlah pendukung tidak diperkenankan memasuki area rapat pleno demi mencegah penularan Covid-19.

Dari hasil pengundian nomor urut, ditetapkan bahwa nomor satu jatuh pada pasangan Tonny Junus-Daryatno Gobel, Nomor Urut dua pada pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto.

Nomor urut tiga untuk pasangan, Chamdi Mayang-Tomi Ishak serta Nomor urut empat jatuh pada pasangan Rustam Akili-Dicky Gobel.
Pantauan Winnet.id dilokasi pelaksanaan kegiatan, aparat keamanan terus melakukan pengawalan tahapan pengambilan nomor urut paslon dengan sistem protokol kesehatan covid-19.

Usai kegiatan paslon Rustam-Dicky, yang diwakili Calon Bupati, Rustam Akili mengatakan, nomor itu semuanya sama, dan dirinya dengan tegas megatakan tidak percaya dengan nomor hoki, namun percaya kepada ketetapan Allah.

“Saya tidak percaya dengan nomor hoki, saya hanya percaya kepada Allah. Dan semuanya akan dibuktikan dengan kerja dan stategi”. Kata Rustam Akili saat diwawancarai

Dirinya menambahkan, terkait dengan masa pandemi saat ini, Rustam menegaskan, nyawa manusia lebih berarti daripada demokrasi. Artinya apa, lanjut Rustam, ia berharap agar penegakan SOP covid harus tegas dan adil. (Winnet.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: