PT.INDO WINMEDIA GRUP
SITUS WEB PORTAL/PLAFORM DIGITAL

Yeyen Sidiki: Bank SulutGo perbanyak ATM

0

Winnet.id – Deprov Gorontalo – Sejumlah usulan dari beberapa Anggota DPRD Provinsi Gorontalo mendapat respon positif dari Direktur Bank Sulutgo.(03/02/20)

Seperti halnya, usulan serta saran yang disampaikan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi Golkar, Yeyen Septiana Sidiki, disela‐sela rapat pembahasan kondisi dan kesiapan Bank SulutGo secara keseluruhan, berlangsung di Ruang Dulohupa Kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

Dimana dirinya menyarankan. Bank
Sulutgo bisa menyediakan layanan, berupa menyediakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  yang memiliki pecahan uang Rp. 20 ribu rupiah, karena uang pecahan seperti itu sangat dibutuhkan, apalagi dilingkungan kampus. Selain itu, Yeyen mengatakan, juga penambahan jumlah ATM,seperti di Blok plan, kantor Gubernur, serta dikampus-kampus.

” saran saya, Bank Sulutgo harus menyediakan mesin ATM dengan uang pecahan Rp.20 ribu.Apalagi di tempat tempaf strategis,seperti di kampus ” jelasnyà.”

Selain itu, keinginan lain dari sejumlah Anggota dewan yaitu terkait menjadikan kantor Perwakilan Wilayah Bank Sulutgo di Gorontalo agar terwujud.

Atas dasar tersebut, Direktur Utama Bank SulutGo, Jefri A.M Dendeng merespon baik, terkait akan penyediaan serta pengadaan ATM pecahan Rp.20 ribu Rupiah.Namun untuk usulan tersebut, pihak Bank SulutGo masih harus membahas melalui Rencana Diskusi Bank ( RDB ).

Sementara untuk rencana membangun kantor Perwakilan Wilayah Bank Sulutgo di Gorontalo, masih harus melalui kajian untuk memenuhinya.

“Untuk usulan penambahan ATM,sangat bagus dan akan di dindaklanjuti, tetapi untuk untuk menjadikan gorontalo sebagai kantor perwakila wilayah, itu kami harus membahasnya melalui Rencana Diskusi Bank atau (RDB)” ujar Jefry

Ditahun 2020 ini, kata direktur Bank Sulutgo, berencana menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Adapun Dana yang disiapkan totalnya mencapai Rp. 60 miliar bagi UMKM di Provinsi Gorontalo.

Sebelunya, ATM pecahan Rp20 ribu sendiri memang sudah ada di Indonesia, salah satunya ATM yang terletak di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.(win03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.